Liga Inggris Bergulir Tak Boleh Bebani Layanan Kesehatan


Liga Inggris Bergulir Tak Boleh Bebani Layanan Kesehatan

Liga Inggris Bergulir Tak Boleh Bebani Layanan Kesehatan

Seperti dillansir The Sun, Premier League 2019-2020 ditunda sejak 13 Maret lalu akibat pandemi virus corona. Saat itu, beberapa pesepak bola positif terpapar virus corona. Satu di antaranya adalah pemain Chelsea, Callum Hudson-Odoi.

Kini, Premier League dan liga di bawahnya diwacanakan berlangsung dalam beberapa pekan ke depan. Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, pun telah diberitahu tentang rencana untuk memulai kembali kompetisi.

Di sisi lain Liga Inggris juga harus memastikan tidak akan membebani Layanan Kesehatan Nasional di Inggris (NHS), kata CEO Watford Scott Duxbury.

Sepak bola profesional di Inggris ditangguhkan tanpa batas waktu bulan lalu karena pandemi Covid-19 yang telah menewaskan lebih dari 21.000 orang di Inggris.

Tetap mempertimbangkan beban kerja NHS

Menteri kabinet pemerintah Inggris yang bertanggung jawab atas olahraga telah melakukan pembicaraan dengan liga mengenai kemungkinan dimulainya kembali musim dalam waktu dekat tetapi Duxbury mengatakan setiap keputusan harus diambil dengan mempertimbangkan beban kerja NHS.

‘Saya merasa tidak nyaman pada tahap ini berbicara tentang sepak bola sebagai narasi dengan ada tekanan pada layanan kesehatan dan itu harus menjadi prioritas,’ kata Duxbury pada konferensi pers.

‘Apakah saya ingin melanjutkan musim ini? Tentu saja ya … Saya akan menuruti arahan pemerintah. Jika mereka mengatakan itu aman dan kami tidak akan menambah tekanan pada layanan kesehatan, maka itu fantastis. Tetapi saya pikir kami harus dituntun untuk memastikan bahwa itu aman dan bahwa kami tidak terburu-buru. ‘

Klub mengadakan fasilitas kesehatan pribadi

Klub telah membuka Rumah Sakit Umum Watford dan menawarkan tempat tidur, makanan, dan area pelatihan untuk mendukung staf layanan kesehatan di Vicarage Road.

‘Saya merasa benar-benar istimewa untuk membantu dan membantu rumah sakit dan ini merupakan demonstrasi nyata dari kualitas staf yang kami miliki di klub ini,’ tambah Duxbury.

Para klub Premier League akan mengadakan telekonferensi pada hari Jumat untuk membahas opsi untuk menyelesaikan musim ini tetapi memulai kembali kompetisi tidak diharapkan sampai Juni paling awal.

Watford saat ini berada di urutan 17 di papan klasemen Liga Inggris dengan 27 poin ketika musim ditangguhkan.

Klub-klub Liga Inggris masih akan menggelar rapat virtual Jumat pekan ini guna mengevaluasi berbagai opsi untuk menyelesaikan liga. Apabila memungkinkan, kelanjutan kompetisi diharapkan bisa digelar paling cepat Juni. Namun dengan adanya larangan berkerumun, maka kemungkinan liga akan dimainkan di stadion tanpa penonton.

Previous Newcastle Si Pemburu Pemain Murah, Siap Tebus Striker Mahal

Next Newcastle United Cari Pelatih Baru Sampai ke Brasil

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *