Liga Inggris: Arsenal Tak Bertaji Hadapi Chelsea

0
65

Arsenal benar-benar menjalani awal musim 2021/22 yang sangat buruk di Liga Inggris. Pasca kalah 0-2 dari tim promosi, Brentford di pekan pertama, kini mereka mengulang mimpi buruk yang sama kala dipermalukan Chelsea dengan skor serupa di pekan kedua. Lebih ironis lagi karena The Gunners tampil di kandang sendiri, yakni Emirates Stadium.

Thomas Tuchel selaku manajer The Blues langsung menurunkan Romelu Lukaku sebagaiĀ starter yang disokong oleh Kai Havertz dan Mason Mount. Kepercayaan tersebut dibayar lunas oleh sang striker kala dirinya mengobak ngabrik pertahanan Arsenal sebelum mengkonversi umpan Reece James menjadi gol di menit ke-15. Skor 1-0 untuk Chelsea.

Ketiadaan beberapa pemain bintang seperti Pierre-Emerick Aubameyang dan Thomas Partey membuat Arsenal nampak kelimpungan. Koordinasi buruk antara kiper Bernd Leno dan para bek The Gunners berujung petaka di menit ke-35. Mason Mount yang mengecoh para bek Arsenal sukses melepas umpan tarik yang diubah menjadi gol oleh James. Skor 2-0 Chelsea menjauh.

Arsenal baru mulai menunjukkan tajinya di babaj kedua. Pada menit ke-52 Bukayo Saka menunjukkan aksi individu menjanjikan sebelum melepas tembakan keras yang sayangnya masih ditepis oleh Edouard Mendy. Gawang Chelsea kembali mendapat tekanan di menit ke-59 ketika Saka mengeksekusi sepak pojok yang disambut sundulan Rob Holding. Beruntung bagi Chelsea, sundulan bek Inggris tersebut masih melebar.

Chelsea bukannya tanpa kesempatan. Lukaku bahkan bisa mencetak gol keduanya jika saja Leno tidak cukup sigap. Mendapat bola terusan dari Mount, Lukaku sudah berhadapan langsung dengan Leno, yang untungnya masih mampu mengungguli striker Belgia tersebut. Tiga menit sebelum laga berakhir, Leno lagi-lagi menjaga wajah Arsenal ketika dirinya menggagalkan aksi Kai Havertz yang berupaya mengkonversi umpan dari Lukaku.

Tidak ada gol tambahan dan Chelsea sukses meraih kemenangan kedua mereka di Liga Inggris secara beruntun. Koleksi enam poin membuat The Blues naik ke puncak, unggul selisih gol dari Liverpool yang mengoleksi poin setara. Sedangkan Arsenal makin terpuruk di posisi ke-19 dengan nol poin, atau satu tingkat di atas Norwich City yang ada di dasar.


Arsenal (4-2-3-1): Leno – Tierney, Mari, Holding, Soares – Xhaka, Lokonga – Saka, Smith Rowe, Pepe – Martinelli | Pengganti: Aubameyang, Tavares, Balogun.

Chelsea (3-4-2-1): Mendy – Rudiger, Christensen, Azpilicueta – Alonso, Kovacic, Jorginho, James – Havertz, Mount – Lukaku | Pengganti: Kante, Werner, Ziyech.

Stadion: Emirates Stadium

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini