Liga Inggris: Arsenal Menang Telak Atas Sheffield United


Liga Inggris: Arsenal Menang Telak Atas Sheffield United

Liga Inggris: Arsenal Menang Telak Atas Sheffield United

Arsenal tidak menemui kesulitan berarti kala mengunjungi markas Sheffield United di Bramall Lane pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-31. Di laga tersebut The Gunners sukses menang telak 3-0.

Komposisi yang unik diturunkan oleh Mikel Arteta di laga ini. Gabriel Martinelli dipecaya bermain sebagai winger kiri. Namun sektor pertahanan dirombak total dengan Granit Xhaka diposisikan sebagai bek kanan. Posisinya di lini tengah pun digantikan oleh Dani Ceballos.

Stagnasi baru berakhir di menit ke-33. Adalah Alexandre Lacazette yang mencetak gol untuk Arsenal setelah menyelesaikan umpan apik Ceballos hasil kerja sama dengan Partey dan Xhaka. Skor 1-0 untuk Arsenal.

Di babak kedua, kedua tim menurunkan tempo permainan. Intensitas baru kembali naik di menit ke-71. Nicolas Pepe yang mendapat ‘operan’ dari gelandang Sheffield, John Lundstarm, melepas sepakan yang mampu ditepis oleh kiper Aaron Ramsdale. Ironisnya bola muntah justru mendarat di kaki Martinelli yang kemudian mencetak gol tap in untuk membuat skor menjadi 2-0.

Nestapa Sheffield makin diperparah di 15 menit terakhir. Tepatnya di menit ke-85 umpan jauh Partey berhasil digapai oleh Lacazette yang tanpa ragu menaklukkan Ramsdale untuk kedua kalinya.

Tidak ada lagi gol tercipta hingga peluit akhir dibunyikan. Kemenangan 3-0 membuat Arsenal kini naik ke posisi ke-9 dengan 45 poin, masih terpaut sembilan poin dari Chelsea yang duduk di posisi ke-5 yang merupakan batas akhir zona Eropa. Sedankan Sheffield makin terkubur di dasar klasemen dengan koleksi 14 poin.


Gol: 0-1 Lacazette 33, 0-2 Martinelli 71, 0-3 Lacazette 85

Kartu Kuning: Ampadu; Mari

Sheffield United: Ramsdale, Stevens, Egan, Ampadu, Osborn, Fleck, Norwood, Lundstram, Baldock, Burke, McGoldrick | Pengganti: McBurnie, Brewster

Arsenal: Leno, Chambers, Holding, Mari, Xhaka, Thomas, Ceballos, Pepe, Saka, Martinelli, Lacazette | Pengganti: Nketiah, Elneny, Willian

Previous VIDEO Liga Inggris: Tottenham vs Man United 1-3

Next VIDEO Liga Inggris: Sheffield United vs Arsenal 0-3

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *