Liga Inggris: Arsenal Dibuat Babak Belur oleh Man City

0
51

Man City tampil trengginas di pekan ke-3 Liga Inggris 2021/22. Melanjutkan tren kemenangan 5-0 kontra Norwich City di pekan kedua, The Citizens meraih hasil serupa kala menjamu Arsenal di Etihad Stadium. Ferran Torres menjaid bintang dengan dua golnya.

Ironisnya, Arsenal turun dengan kekuatan terbaik. Striker Pierre Emerick Aubameyang menjadi starter setelah mencetak dua gol melawan West Brom di Piala EFL, tak ketinggalan Martin Odegaard yang juga turun dari menit awal. Akan tetapi justru Man City yang langsung mencuri gol di menit ke-7. Ilkay Gundogan menyambar bola dari Gabriel Jesus lewat sundulan untuk membuat skor menjadi 1-0.

Gundogan hampir menggandakan keunggulan timnya dua menit kemudian kala menyambar umpan Joao Cancelo, yang sayangnya ditepis oleh Bernd Leno. Namun di menit ke-12 Leno dibuat menyerah ketika buruknya koordinasi para bek dimanfaatkan Bernardo Silva untuk memberi assist yang dikonversi sempurna oleh Ferran Torres. Skor 2-0 Man City memimpin.

Nasib sial Arsenal makin kentara di menit ke-35. Granit Xhaka diganjar kartu merah langsung setelah melanggar keras Cancelo. Bertarung dengan 10 pemain membuat asa Arsenal makin pupus. Terbukti dengan Man City yang mencetak gol ketiga mereka di menit ke-43 lewat Gabriel Jesus. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan Man City 3-0.

Babak kedua juga dihiasi oleh Man City yang mendominasi total pertandingan. Di menit ke-53, Leno kembali dipaksa memungut bola dari gawangnya ketika Torres mengobrak-abrik pertahanan The Gunners sebelum melepas umpan yang diselesaikan oleh Rodri. Skor 4-0 Man City tidak terkejar.

Di sisa laga, Arsenal tidak tertinggal lebih jauh hanya berkat aksi Leno. Kiper Jerman tersebut menggagalkan sejumlah upaya krusial dari Man City, dua di antaranya dari Raheem Sterling di menit ke-68 dan 77. Sayang, aksi Leno tidak disokong kerja sama yang baik dari para bek The Gunners. Alhasil di menit ke-84 gawangnya kembali dibobol setelah Riyad Mahrez yang tidak terkawal, memberikan umpan akurat yang dikonversi oleh Torres.

Gol kedua Torres menjadi gol terakhir di laga tersebut. Kemenangan 5-0 langsung menghempaskan Man City ke puncak klasemen sementara dengan koleksi enam poin. Mereka bisa kembali melorot jika West Ham sukses mengatasi Crystal Palace. Sebaliknya, Arsenal harus rela tercecer di posisi ke-20 tanpa satu pun poin dari tiga laga.


Man City: Ederson, Cancelo, Laporte, Dias, Walker, Gundogan, Rodri, Silva, Grealish, Torres, Jesus | Pengganti: Mahrez, Sterling, Zinchenko

Arsenal: Leno, Soares, Chambers, Holding, Kolasinac, Tierney, Saka, Odegaard, Xhaka, Smith Rowe, Aubameyang | Pengganti: Lacazette, Maitland-Niles, Elneny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini