Liga Inggris Akan Membujuk Para Pemain Yang Ketakutan


Liga Inggris Akan Membujuk Para Pemain Yang Ketakutan

Liga Inggris Akan Membujuk Para Pemain Yang Ketakutan

Liga Inggris hari ini akan membujuk para pemain yang masih ketakutan hingga mengancam akan mogok bertanding.

Liga Inggris sendiri kemarin telah dikagetkan perubahan sikap Arsenal, Chelsea dan Tottenham Hotspur yang berbalik mendukung pihak pemberontak. Hari Rabu ini (13/5) mereka akan menggelar rapat khusus untuk meyakinkan para pemain yang takut bertanding jika saat ini sudah aman untuk bertanding lagi.

Mayoritas klub peserta memaklumi ketakutan para pemain mereka, meski sebagian pemain lainnya tidak masalah dan bahkan tak sabar lagi untuk menuntaskan musim yang tertunda akibat pandemi virus corona. Kelompok yang ketakutan merasa situasinya masih belum aman dan merasa dipaksa untuk bertanding kembali.

Liga Inggris jamin keselamatan para pemain selama ikuti protokol kesehatan

Pihak Perserikatan Pekerja atau PFA akan membantu mengekspresikan keraguan para pemain tersebut dalam pertemuan hari ini. Sementara pihak otoritas penyelenggara optimis jika mereka bakal bisa meyakinkan para pemain jika kesehatan dan keselamatan mereka terjamin asal mengikuti protokol kesehatan dengan benar.

Dari sekian banyak pemain yang ketakutan, ada sosok bintang Manchester City Raheem Sterling, Sergio Aguero, pemain Aston Villa Tyrone Mings dan pemain Newcastle United Danny Rose. Mereka jadi perwakilan para pemain lain yang ketakutan dan telah menyampaikan kecemasan mereka sejak bulan lalu akan keselamatan diri dan keluarganya masing-masing.

Kecemasan beberapa tokoh dalam sepak bola dunia

Kecemasan Aguero cs juga akan didukung oleh beberapa tim medis klub dan beberapa eksekutif klub. Selagi akan membahas masalah ini, para pemain sudah meneruskan latihan mereka dengan memperhatikan aturan pemerintah seperti menjaga jarak aman. Para pemain juga dilarang melakukan aksi tekel selama menjalani masa latihan.

Striker Mancherter City Sergio Aguero mengatakan, mayoritas pemain ketakutan menjelang Liga Inggris digelar lagi.

Liga Inggris kemungkinan akan digelar 8 Juni setelah pemerintah mengajukan proposal mengenai kelanjuntan liga tersebut.

Sergio Aguero sedang melakukan karantina mandiri bersama pacarnya di Cheshire, Inggris. Kalau proposal itu disetujui pemain Argentina itu harus kembali berlatih pada pertengahan bulan ini.

‘Mayoritas pemain takut karena mereka punya keluarga, mereka punya anak, mereka punya bayi, orang tua,’ kata Aguero kepada program TV Spanyol El Chiringuito.

Lebih extreme lagi pernyataan yang di lontarkan Ketua Asosiasi Pemain Liga Inggris (PFA) Gordon Taylor, bahwa semua ini merupakan upaya menjadikan para pemain sebagai kelinci percobaan.

‘Tidak pernah mudah ketika kami menjalani masa lockdown selama lebih dari enam pekan. Kemudian, mereka segera menjalani pelonggaran karantina ini,’ ujar Taylor.

‘Para pemain tidak ingin dilihat sebagai kelinci percobaan dan itu akan dirasakan semua orang dalam olahraga profesional. Kami berbicara mengenai jaminan keselamatan dan juga berusaha kembali ke dalam kondisi normal,’ lanjutnya.

Previous Manchester City Optimis Guardiola Tolak Barcelona

Next Jose Mourinho Akan Mempertebal Parkir Bus Tottenham

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *