Liga Europa: Man United Atasi Perlawanan Granada


Liga Europa: Man United Atasi Perlawanan Granada

Liga Europa: Man United Atasi Perlawanan Granada

Man United berhasil mengatasi perlawanan Granada di leg pertama babak perempat final Liga Europa. Bermain di Los Carmenes, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer menang dengan skor 2-0 lewat gol Marcus Rashford dan Bruno Fernandes.

Kedua tim bermain lambat dan cenderung hati-hati di awal laga. Baru di menit ke-19 ancaman muncul dari Man United lewat upaya Marcus Rashford yang masih melambung. Sembilan menit kemudian giliran Bruno Fernandes yang mencoba peruntungannya. Sayang sepakan mantan pemain Sporting CP tersebut masih melebar.

Tuan rumah baru bereaksi di menit ke-29 lewat Kenedy. Namun aksi mantan pemain Chelsea tersebut tidak tepat sasaran. Ironisnya hanya dua menit kemudian pertahanan Granada akhirnya jebol. Adalah Rashford yang memecah kebuntuan setelah menerima umpan jauh akurat dari Victor Lindelof. Skor 1-0 Man United unggul.

Ketinggalan satu gol membuat tuan rumah meningkatkan intensitas. Gawang Man United mendapat dua ancaman beruntun dari Yangel Herrera di menit ke-40 disusul Roberto Soldado di menit ke-41, namun kedua upaya tersebut masih tidak menemui sasaran. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan 1-0 untuk Man United.

Memasuki babak kedua, Man United masih tetap menjaga dominasi mereka. Di menit ke-58 sepakan spekulatif Harry Maguire hampir membobol gawang Granada jika tidak melenceng tipis. Ancaman dilanjutkan oleh Paul Pogba di menit ke-52. Sayang aksinya masih melambung. Granada sempat menebar teror lewat Kenedy di menit ke-67. Namun aksinya bisa digagalkan oleh De Gea.

Tidak banyak aksi siginifikan di sisa laga. Akan tetapi di menit ke-89 kesialan menaungi Granada kala Yan Brice Eteki menjatuhkan Fernandes di kotak penalti. Wasit pun menunjuk titik putih dan Fernandes selaku algojo sukses membawa Man United unggul 2-0.

Tidak ada gol tambahan dan Man United sukses menang dengan dua gol tandang krusial. Kini anak asuh Ole Gunnar Solskjaer hanya perlu bermain imbang atau tidak kalah lebih dari tiga gol di leg kedua untuk lolos ke babak semifinal.


Granada (4-2-3-1): Silva – Neva, Duarte, Vallejo, Diaz – Gonalons, Herrera – Puertas, Montoro, Kenedy – Soldado.

Man United (4-2-3-1): De Gea – Shaw, Lindelof, Maguire, Wan-Bissaka – McTominay, Pogba – Rashford, Fernandes, James – Greenwood.

Previous El Clasico, Messi Samai Rekor Ramos

Next Liga Europa: Arsenal Diimbangi Slavia Praha di Emirates

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *