Liga Europa: Granada Tak Berkutik Hadapi Man United


Liga Europa: Granada Tak Berkutik Hadapi Man United

Liga Europa: Granada Tak Berkutik Hadapi Man United

Man United tidak menemui kesulitan berarti kala menjamu Granada di leg kedua Liga Europa 2020/21 di Old Trafford. Gol dari Edinson Cavani dan gol bunuh diri Jesus Vallejo memberikan kemenangan 2-0 bagi anak asuh Ole Gunnar Solskjaer.

Baru enam menit laga berjalan, Man United sudah unggul lewat aksi Edinson Cavani. Striker Uruguay tersebut melepaskan tendangan voli yang tidak bisa dihalau kiper Rui Silva. Skor 1-0 Man United unggul.

Granada sendiri tidak tinggal diam. Di menit ke-8 mereka hampir menyamakan kedudukan jika sundulan Yangel Herrera tidak melenceng tipis. Penyerang Venezuela tersebut kembali mengancam di menit ke-20. Sayang sepakannya masih melambung.

Man United hampir menggandakan keunggulan di penghujung laga, tepatnya di menit ke-34. Bruno Fernandes melepaskan sepakan jarak jauh nan akurat yang masih ditepis oleh Rui Silva. Babak pertama pun diakhiri dengan keunggulan Man United.

Babak kedua berjalan tetap dengan dominasi Man United. Mason Greenwood menguji kepiawaian kiper Rui Silva lewat aksinya di menit ke-55, sebelum dilanjutkan oleh upaya melenceng Cavani di menit ke-66. Granada sendiri memiliki kesempatan di menit ke-66 melalui sepakan German Sanchez, namun sama seperti Cavani, tembakannya tidak menemui sasaran.

Granada mendapat kesempatan terakhir mereka empat menit sebelum waktu normal usai. Bek Victor Diaz melepas sepakan keras yang ditepis oleh De Gea. Ironisnya di menit akhir, Man United yang kembali mencetak gol. Umpan Juan Mata dibelokkan oleh Jesus Vallejo menjadi gol ke gawangnya sendiri.

Tidak ada gol tambahan dan Man United berhak lolos ke semifinal dengan keunggulan agregat 5-0. Sebelumnya di leg pertama Setan Merah sudah menang telak 3-0.


Gol: Cavani (6), Vallejo (90th – bunuh diri)

Wasit: Istvan Kovacs

Kartu Kuning: Pogba – Soldado, Sanchez

Manchester United: De Gea – Wan-Bissaka (82. Williams), Tuanzebe, Lideloef, Telles – Matić – Pogba (46. Van de Beek), Fred, Fernandes (73. Mata) – Greenwood (82. Diallo), Cavani (60. James)

Granada CF: Silva – Foulquier, Vallejo, Sanchez (82. Perez), Neva (75. Diaz) – Montoro, Gonalons (32. Molina) – Kenedy (46. Puertas), Herrera, Machis – Soldado (46. Suarez Charris)

Previous Liga Europa: Arsenal Lumat Slavia Praha di Eden Arena

Next VIDEO Liga Europa: Man United vs Granada 2-0

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *