Liga Europa: Arsenal Lumat Slavia Praha di Eden Arena


Liga Europa: Arsenal Lumat Slavia Praha di Eden Arena

Liga Europa: Arsenal Lumat Slavia Praha di Eden Arena

Arsenal tampil trengginas kala mengunjungi Eden Arena, markas wakil Ceko, Slavia Praha di leg kedua Liga Europa. The Gunners enggan mengulangi kesalahan di leg pertama kala imbang 1-1. Terbukti mereka mencetak empat gol tanpa balas dengan tiga gol mereka cetak di babak pertama.

Slavia hanya mampu mempertahankan ‘kesucian’ gawang mereka hingga menit ke-18. Nicolas Pepe membuka keran gol Arsenal lewat tendangan cungkil memanfaatkan umpan dari Emile Smith Rowe.

Tekanan Arsenal pun membuat para pemain Slavia makin keteteran. Terbukti di menit ke-20 Jakub Hromada membuat pelanggaran fatal terhadap Bukayo Saka yang berujung pada hadiah penalti. Skor pun berubah menjadi 2-0 setelah Lacazette menundukkan kiper Ondrej Kolar.

Slavia sama sekali tidak diberi ruang untuk membangun serangan. Harapan untuk comeback pun benar-benar sirna setelah Bukayo Saka mencetak gol ketiga Arsenal di menit ke-23. Tak ada lagi gol hingga babak pertama usai.

Tidak banyak perubahan terjadi di babak kedua. Arsenal tetap dominan kendati sedikit mengendurkan serangan. Kendati demikian mereka tetap mampu mencetak gol. Berawal dari serangan balik di menit ke-77, Saka melepas Pepe yang kemudian memberikan bola kepada Lacazette. Striker Prancis tersebut pun dengan mudah mencetak gol keduanya malam itu.

Gol Lacazette menjadi aksi penting terakhir di laga tersebut. Hasil 4-0 lebih dari cukup untuk meloloskan Arsenal ke semifinal. Anak asuh Mikel Arteta secara total unggul agregat 5-1.

Previous Shearer: Kane Sebaiknya Pikir Masa Depannya

Next Liga Europa: Granada Tak Berkutik Hadapi Man United

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *