Liga Europa: Arsenal Diimbangi Slavia Praha di Emirates


Liga Europa: Arsenal Diimbangi Slavia Praha di Emirates

Liga Europa: Arsenal Diimbangi Slavia Praha di Emirates

Digadang-gadang bisa menang telak, Arsenal justru hanya bermain imbang 1-1 melawan Slavia Praha di leg pertama babak perempat final yang dihelat di Emirates Stadium. Sempat unggul terlebih dahulu di menit ke-86 lewat Nicolas Pepe, tuan rumah akhirnya kebobolan di menit ke-90+3 lewat sundulan Thomas Hole.

Laga sendiri berjalan cukup setara di babak pertama. Baru lima menit laga berjalan, Bukayo Saka sudah hampir mencetak gol untuk Arsenal setelah mendapat bola dari Lacazette. Sayang pemain Inggris tersebut tidak cukup cepat di kotak penalti Slavia. Tim tamu pun ikut menunjukkan taji mereka di menit ke-9 kala sepakan Oscar Dorley melenceng tipis di sisi gawang Bernd Leno. Enam menit kemudian Leno kembali dibuat was was akibat tembakan melambung Lukas Provod.

Arsenal berbalik menekan tamu mereka di sisa laga. The Gunners memberikan ancaman beruntun di menit ke-24 dan 28 via aksi Saka dan Lacazette yang sama-sama tidak menemui sasaran. Memasuki menit ke-30 Saka punya kesempatan emas kala berhadapan dengan kiper Ondrej Kolar. Namun bola chip nya masih melenceng.

Ancaman terakhir Arsenal di babak pertama lahir  di menit ke-39. Diawali dari tendangan bebas Lacazette, Holding menyundul bola muntah namun masih bisa ditepis oleh Kolar. Babak pertama pun ditutup dengan skor 0-0.

Kedua tim tetap tampil agresif di babak kedua, terutama Arsenal. Di menit ke-49 Willian hampir memecah kebuntuan jika tendangan bebasnya tidak membentur mistar. Slavia juga sempat hampir unggul ketika Jan Boril memaksa Leno membuat penyelamatan krusial di menit ke-58. Namun dua kesempatan tersebut tidak sebaik kesempatan yang didapat Lacazette di menit ke-62. Sudah menaklukkan kiper Ondrej Kolar, sepakan Lacazette masih membentur mistar.

Arsenal mulai tampil lebih baik semenjak masuknya Nicolas Pepe di menit ke-78. Lima menit setelah masuk, pemain Pantai Gading tersebut sudah hampir membuat assist jika umpannya berhasil dikonversi oleh Gabriel Martinelli. Namun di menit ke-86 Pepe menjelma menjadi pahlawan dengan golnya yang menhkonversi umpan Pierre-Emeric Aubameyang. Skor 1-0 Arsenal unggul.

Sayangnya harapan Arsenal untuk meraih kemenangan akhirnya bubar di menit ke-90+3. Adalah Thomas Hole yang sukses mencetak gol balasan lewat skema sepak pojok. Gol Hole pun langsung disusul peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Gol Hole pun menutup laga dengan hasil imbang 1-1. Arsenal pun dirugikan karena Slavia sukses mencuri satu gol tandang. The Gunners kini diwajibkan menang kala menjalani leg kedua pada  16 April mendatang.


Gol: 1-0 Pepe 86, 1-1 Holes 90+3

Kartu Kuning: Zima

Arsenal: Leno, Soares, Gabriel, Holding, Bellerin, Xhaka, Thomas, Willian, Rowe, Saka, Lacazette | Pengganti: Aubameyang, Pepe, Ceballos, Elneny, Martinelli

Slavia Praha: Kolar, Bah, Holes, Zima, Boril, Hromada, Dorley, Sanciu, Provod, Olayinka, Sima | Pengganti: Lingr, Sevcik, Traore, Kuchta, Masopust

Previous Liga Europa: Man United Atasi Perlawanan Granada

Next VIDEO Liga Europa: Granada vs Man United 0-2

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *