Liga Champions: Real Madrid Letakkan Satu Kaki di Semifinal


Liga Champions: Real Madrid Letakkan Satu Kaki di Semifinal

Liga Champions: Real Madrid Letakkan Satu Kaki di Semifinal

Real Madrid kini menjadi favorit untuk lolos ke semifinal Liga Champions pasca menang telak atas wakil Inggris, Liverpool di leg pertama perempat final. Kendati bermain tanpa Sergio Ramos dan Raphael Varane, El Real masih mampu menang 3-1.

Bermain di Santiago Bernabeu, Real Madrid tidak bisa menurunkan dua bek utama Sergio Ramos dan Raphael Varane. Akan tetapi dominasi mereka terasa sejak awal. Di menit ke-2 Benzema hampir membuka keunggulan jika sepakannya tidak ditepis oleh Alisson. Di menit ke-13 lagi-lagi gawang Liverpool diancam, kali ini oleh Vinicius Jr yang mendapat umpan dari Ferland Mendy.

Pertahanan The Reds akhirnya runtuh di menit ke-27. Berawal dari umpan lambung Toni Kroos, bola langsung disambut sepakan voli oleh Vinicius yang menghujam tajam ke gawang Alisson. Skor 1-0 untuk Real Madrid.

Ancaman tuan rumah tidak berakhir. Secara berturut-turut gawang Liverpool terus ditekan. Di menit ke-32 bek Nathaniel Philips dipaksa membuat blok dari sepakan Benzema, yang langsung disusul sepakan melenceng Marco Asensio satu menit kemudian. Gawang Liverpool akhirnya kembali bobol di menit ke-36. Memanfaatkan kesalahan Trent Alexander-Arnold, Marco Asensio sukses menaklukkan Alisson. Skor 2-0 untuk Madrid menutup babak pertama.

Di babak kedua penampilan Liverpool mulai menanjak. Di menit ke-51 Mo Salah memanfaatkan polemik di depan gawang Real Madrid untuk membuat skor menjadi 1-2. Diogo Jota hampir saja menyamakan kedudukan pada menit ke-53 jika sundulannya tidak melenceng tipis.

Ironisnya Liverpool tidak mampu memanfaatkan momentum yang mereka dapat. Di menit ke-65 Real Madrid yang justru kembali menjauh setelah Vinicius mencetak gol hasil umpan Luka Modric. Benzema menyusul mengancam gawang Liverpool di menit ke-71, beruntung sepakannya masih melambung.

Liverpool berupaya membalas di menit ke-77, lagi-lagi lewat Mo Salah yang meneruskan bola umpan Thiago. Namun upayanya juga melambung di atas gawang. Skor 3-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Liverpool pun diwajibkan menang 2-0 di Anfield pada 15 April nanti jika ingin lolos ke semifinal.


Real Madrid (4-3-3): Courtois – Mendy, Fernandez, Militao, Vazquez – Modric, Casemiro, Kroos – Vinicius Jr, Benzema, Asensio.

Liverpool (4-3-3): Alisson – Robertson, Kabak, Philips, Trent-Arnold – Wijnaldum, Fabinho, Keita – Mane, Jota, Salah.

Previous Prediksi FC Porto vs Chelsea

Next Liga Champions: Gol Telat Foden Menangkan Man City

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *