Liga Champions: PSG Sukses Singkirkan Bayern Munchen


Liga Champions: PSG Sukses Singkirkan Bayern Munchen

Liga Champions: PSG Sukses Singkirkan Bayern Munchen

PSG harus menderita kekalahan 0-1 di leg kedua perempat final Liga Champions kala menjamu Bayern Munchendi Parc des Princes. Akan tetapi Les Parisiens tetap keluar sebagai ‘pemenang’ karena mereka lolos ke semifinal dengan agregat 3-3.

Anak asuh Mauricio Pochettino langsung menebar ancaman sejak awal laga. Di menit ke-3 Manuel Neuer sudah dibuat waspada kala kerja sama Mbappe dan Neymar menghasilkan tendangan melenceng yang dilesakkan Mbappe. Namun di menit ke-9 ancaman makin nyata dengan Neuer harus membuat penyelamatan dari sepakan Neymar.

Perlahan Bayern mulai mampu beradaptasi. Di menit ke-26 Leroy Sane melepaskan sepakan yang melebar disusul aksi Joshua Kimmich satu menit kemudian yang juga tidak tepat sasaran. PSG langsung merespon di menit ke-28 kala Neuer kembali dipaksa menyelamatkan gawangnya dari aksi Mbappe, sebelum sepakan Neymar membentur mistar di menit ke-38.

Gol yang ditunggu akhirnya datang di menit ke-40. Namun bukan dari PSG, melainkan Bayern. Diawali oleh tendangan David Alaba yang gagal ditepis sempurna oleh Keylor Navas, Choupo-Moting menyambar bola muntah untuk membuat skor menjadi 1-0 untuk timnya. Bayern sejatinya bisa unggul 2-0 di menit ke-44 andaikan Navas tidak cekatan menepis tembakan berbahaya Alaba. Skor 1-0 untuk Bayern menutup babak pertama.

Tekanan dari Bayern tidak berhenti di babak kedua. Baru tiga menit laga berjalan Alaba sudah membuat Navas kembali tertekan lewat sepakannya yang melenceng tipis. Namun sisa 30 menit terakhir menunjukkan dominasi total Die Roten terhadap tuan rumah. Tidak kurang dari lima kesempatan mereka dapatkan, yang terbaik datang dari Sane di menit ke-82. Ironisnya sepakannya meleset tipis kendati sudah melewati Navas.

Hingga peluit akhir dibunyikan Bayern tidak mampu mencetak gol tambahan. Alhasil PSG yang berhak lolos ke semifinal dengan keunggulan gol tandang pasca menang 3-2 di leg pertama yang dihelat di Allianz Arena.


Gol: Choupo-Moting (40)

Kartu Kuning: Dagba, Herrera – Alaba, Muller

PSG: Keylor Navas – Colin Dagba, Danilo, Presnel Kimpembe, Abdou Diallo (59. Mitchel Bakker), Idrissa Gueye, Leandro Paredes, Angel Di Maria (88. Ander Herrera), Neymar, Julian Draxler (72. Moise Kean), Kylian Mbappe

Bayern: Manuel Neuer – Benjamin Pavard, Jerome Boateng, Lucas Hernandez, Alphonso Davies (71. Jamal Musiala), Joshua Kimmich, David Alaba, Leroy Sane, Thomas Mueller, Kingsley Coman, Maxim Choupo-Moting (85. Javi Martinez)

Previous Manchester United Berburu Tandatangan Milinkovic-Savic

Next Liga Champions: Chelsea Kunci Satu Tempat di Semifinal

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *