Liga Champions: Man City Menang Susah Payah dari Dortmund


Liga Champions: Man City Menang Susah Payah dari Dortmund

Liga Champions: Man City Menang Susah Payah dari Dortmund

Wakil Jerman, Borussia Dortmund resmi tersingkir dari Man City dari kancah Liga Champions. Menang 2-1 di leg pertama di Etihad Stadium, The Citizens malah kembali menang dengan skor serupa di Signal Iduna Park kendati sempat tertinggal terlebih dahulu.

Kubu Dortmund sudah langsung mengejar gol sejak peluit dibunyikan. Ancaman pertama terjadi di menit ke-7 kala Mahmoud Dahoud memaksa kiper Ederson Moraes untuk membuat penyelamatan dari sepakan kerasnya. Namun baru delapan menit kemudian gawang Man City benar-benar koyak ketika Jude Bellingham sukses melepaskan sepakan yang tidak bisa dijangkau oleh Ederson. Skor 1-0 untuk Dortmund.

Gol tersebut membuat Man City mulai menggeliat. Di menit ke-26 De Bruyne membuat Dortmund waspada kala sepakannya ditepis oleh kiper Marwin Hitz. Man City hampir menyamakan skor lewat Riyad Mahrez di menit ke-32. Sayang aksinya digagalkan oleh Bellingham kendati sudah menaklukkan Hitz. Babak pertama pun diakhiri dengan keunggulan 1-0 Dortmund.

Petaka justru mendatangi Dortmund di babak kedua. Memasuki menit ke-55 Man City mendapat hadiah penalti sebagai akibat dari handball Emre Can. Mahrez maju sebagai eksekutor dan sukses menceploskan bola ke gawang Dortmund. Skor 1-1 untuk Man City. Dortmund bukannya tidak membalas. Dua upaya dari Erling Haaland di menit ke-60 disusul Mats Hummels di menit ke-69 masih gagal menemui sasaran.

Hal tersebut harus dibayar mahal. Karena di menit ke-75 Man City berbalik unggul. Phil Foden berhasil mengoyak gawang Dortmund lewat sepakan kerasnya yang tidak bisa dijangkau oleh Hitz. Skor hampir berubah menjadi 3-1 di menit ke-82, namun Hitz masih bisa menggagalkan upaya Oleksandr Zinchenko.

Tidak ada gol tambahan dan Man City keluar sebagai pemenang dengan agregat 4-2. Anak asuh Pep Guardiola akan dinanti laga berat di semifinal melawan wakil Prancis, Paris Saint-Germain.


Gol: 1-0 Bellingham 15, 1-1 Mahrez 55, 1-2 Foden 75

Leg Pertama: Man City 2-1 Dortmund

Kartu Kuning: Bellingham

Bor. Dortmund: Hiltz, Guerreiro , Hummels, Akanji, Bauza, Dahoud, Can, Bellingham, Reus, Haaland. Knauff| Pengganti: Brandt, Hazard, Reyna, Tigges

Manchester City: Ederson, Walker, Stones, Dias, Zinchenko, De Bruyne, Rodri, Gundogan, Mahrez, SIlva, Foden | Pengganti: Sterling

Previous Liga Champions: Imbangi Madrid, Liverpool Resmi Tersingkir

Next VIDEO Liga Champions: Liverpool vs Real Madrid 0-0

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *