Liga Champions: Imbangi Madrid, Liverpool Resmi Tersingkir


Liga Champions: Imbangi Madrid, Liverpool Resmi Tersingkir
thisisanfield

Liga Champions: Imbangi Madrid, Liverpool Resmi Tersingkir

Liverpool batal menyusul Chelsea untuk melaju ke babak semifinal Liga Champions musim ini. Anak asuh Jurgen Klopp hanya meraih hasil 0-0 kontra Real Madrid di leg kedua di Anfield. Hasil tersebut tidak cukup untuk membalik kekalahan 1-3 di leg pertama di Santiago Bernabeu.

Liverpool sejatinya tampil agresif sejak laga dimulai. Di menit ke-2 Thibaut Courtois sudah diminta melakukan penyelamatan dari sepakan Mo Salah yang menerima umpan dari Sadio Mane. Courtois bahkan membuat penyelamatan penting di menit ke-11, kali ini dari tendangan keras James Milner.

Real Madrid bereaksi di menit ke-20 lewat Vinicius Jr yang mendapat bola dari Benzema di kotak penalti Liverpool. Sayang Ozan Kabak cukup cekatan untuk membuat blocking terhadap upaya sang winger Brasil. Liverpool sejatinya bisa menutup laga dengan keunggulan 1-0 di menit ke-44. Wijnaldum mendapat umpan dari Trent-Arnold dan sukses menaklukkan Courtois. Sayang sepakannya masih melambung tipis di atas gawang. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Tuan rumah tidak mampu mereplika agresifitas mereka di babak kedua. Setelah mengancam di menit ke-46 lewat aksi Roberto Firmino yang mendapat bola dari Trent-Arnold, sisa babak kedua didominasi oleh Real Madrid.

Unggul penguasaan bola, Real Madrid baru mengancam di menit ke-66 kala Vinicius Jr memaksa Alisson menepis sepakannya. Ancaman berlanjut di menit ke-81, kali ini Alisson menepis sundulan Benzema yang mendapat umpan dari Alvaro Oriozola. Sayang bagi Liverpool karena skor 0-0 bertahan hingga akhir laga. Alhasil The Reds harus tersingkir setelah kalah agregat 1-3.


Kartu Kuning: Robertson, Phillips; Casemiro

Liverpool: Alisson, Robertson, Kabak, Phillips, Alexander-Arnold, Milner, Fabinho, Wijanldum, Mane, Firmino, Salah | Pengganti: Shaqiri, Jota, Oxlade-Chamberlain, Thiago

Real Madrid: Courtois, Valverde, Militao, Nacho, Mendy, Modric, Casemiro, Kroos, Asensio, Benzema, Junior | Pengganti: Rodrygo, Odriozola

Previous Geser Low, Flick Tangani Timnas Jerman!

Next Liga Champions: Man City Menang Susah Payah dari Dortmund

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *