Liga Champions: Gol Telat Foden Menangkan Man City


Liga Champions: Gol Telat Foden Menangkan Man City

Liga Champions: Gol Telat Foden Menangkan Man City

Digadang-gadang bisa menang mudah atas Borussia Dortmund, Man City justru harus bersusah payah kala menghadapi wakil Jerman tersebut di leg pertama babak perempat final Liga Champions. Dilaksanakan di Etihad Stadium, The Citizens akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.

Sejatinya kubu Dortmund yang memulai laga dengan lebih meyakinkan. Pasalnya di menit ke-7 kiper Man City, Ederson sudah harus melakukan penyelamatan krusial kala menepis sepakan Jude Bellingham. Sayang itu menjadi kesempatan terbaik tim tamu. Pasalnya kubu Man City yang kemudian memecah kebuntuan di menit ke-19. Diawali kesalahan Emre Can, Riyad Mahrez memberikan umpan yang diubah menjadi gol oleh Kevin de Bruyne. Skor 1-0 untuk Man City.

Stagnasi justru terjadi pasca gol tersebut dengan kedua pihak menemui kebuntuan. Kubu Dortmund hampir menutup babak pertama dengan skor 1-1 jikalau wasit tidak menganulir gol Bellingham di menit ke-37. Wasit beralasan jika peluit tendangan bebas terlebih dahulu ditiup sebelum gol tercipta. Alhasil babak pertama ditutup dengan kemenangan Man City.

Dominasi Man City lebih terasa di babak kedua. Kendati Dortmund sempat mengancam lewat Erling Haaland di menit ke-48, justru The Citizens yang secara berturut-turut mengancam gawang Dortmund lewat dua tembakan Phil Foden di menit ke-65 dan 77, serta satu sepakan De Bruyne di menit ke-76.

Tekanan tidak menyurutkan semangat tempur tim tamu. Di menit ke-84 Dortmund malah berhasil mencetak gol kala Marco Reus mengkonversi assist dari Haaland. Namun harapan Dortmund membawa pulang skor 1-1 akhirnya buyar. Adalah Foden yang menjadi pahlawan Man City lewat golnya di menit ke-90 hasil dari umpan tarik Gundogan.

Skor 2-1 menutup pertandingan antara kedua tim. Kendati kalah, Dortmund masih bisa lolos jika mereka mampu menang 1-0 di leg kedua yang akan dihelat di Signal Iduna Park pada 15 April mendatang.


Gol: 1-0 De Bruyne 19, 1-1 Reus 84, 2-1 Foden 90

Kartu Kuning: Can, Bellingham

Manchester City: Ederson, Cancelo, Dias, Stones, Walker, Gundogan, Rodri, Foden, De Bruyne, Mahrez, Silva | Pengganti: Jesus

Borussia Dortmund: Hitz, Bauza, Akanji, Hummels, Guerreiro, >Bellingham, Can, Dahoud, Knauff, Haaland, Reus | Pengganti: Delaney, Reyna, Meunier

Previous Liga Champions: Real Madrid Letakkan Satu Kaki di Semifinal

Next VIDEO: Real Madrid vs Liverpool 3-1

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *