Liga Champions: Chelsea Tundukkan Porto Dua Gol Tanpa Balas


Liga Champions: Chelsea Tundukkan Porto Dua Gol Tanpa Balas

Liga Champions: Chelsea Tundukkan Porto Dua Gol Tanpa Balas

Wakil Portugal, FC Porto tidak mampu memberikan halangan berarti bagi Chelsea di leg pertama babak perempat final Liga Champions. Berkunjung ke Estadio Dragao, The Blues mencuri gol tandang penting setelah menang 2-0.

Kendati menang, namun justru tuan rumah yang tampil lebih agresif di awal laga. Pada menit ke-12 Chelsea hampir saja kebobolan setelah Luis Diaz melepas tendangan yang ditepis oleh Edouard Mendy. Namun aksi Diaz langsung disusul sepakan Matheus Uribe yang untungnya masih melenceng.

Namun Chelsea yang akhirnya terlebih dahulu memecah kebuntuan. Di menit ke-32 Mason Mount sukses mengkonversi umpan Jorginho menjadi gol untuk membawa Chelsea unggul 1-0. Aksi Mount sekaligus menutup babak pertama untuk keunggulan The Blues.

Memasuki babak kedua, Porto langsung berupaya menyamakan kedudukan. Di menit ke-52 Mendy kembali membuat penyelamatan, kali ini dari upaya Moussa Marega. Lima menit kemudian Diaz yang lagi-lagi mengancam, namun aksinya masih melenceng di kanan atas gawang Chelsea.

Namun stagnasi kemudian mengikuti kedua tim di sisa laga. Kejutan muncul di menit ke-88 kala Chelsea mencetak gol kedua. Adalah bek kiri, Ben Chilwell yang mencatatkan namanya di papan skor setelah mencuri bola hasil kesalahan Jesus Corona.

Skor 2-0 untuk Chelsea pun bertahan hingga akhir pertandingan. Chelsea pun berpotensi besar lolos ke semifinal selama mereka tidak kalah dengan selisih lebih dari dua gol pada leg kedua di Stamford Bridge 14 April mendatang.


Gol: Mount (32), Chilwell (85)

Kartu Kuning: Mbemba, Conceicao, Grujić

FC Porto: Marchesín – Manafa (83. Conceicao), Mbemba, Pepe, Sanusi – Corona, Grujić, Uribe, Otavio (84. Martinez) – Marega (84. Vieira), Luis Diaz

Chelsea: Mendy – Azpilicueta, Christensen, Rudiger – R. James (80. T. Silva), Jorginho, Kovacić (90. Emerson), Chilwell – Mount (80. Kante), Havertz (65. Giroud), Werner (65. Pulisić)

Previous Liga Champions: Dua Gol Mbappe Tekuk Bayern di Allianz

Next VIDEO: Bayern Munich vs PSG 2-3

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *