Liga Champions: Chelsea Kunci Satu Tempat di Semifinal


Liga Champions: Chelsea Kunci Satu Tempat di Semifinal

Liga Champions: Chelsea Kunci Satu Tempat di Semifinal

Chelsea berhasil mengunci satu tempat di semifinal Liga Champions pasca menyingkirkan FC Porto di perempat final. Kendati kalah 0-1 di leg kedua, anak asuh Thomas Tuchel tetap lolos setelah sebelumnya menang 2-0 di leg pertama.

Babak pertama tidak banyak menunjukkan aksi signifikan dari kedua tim. Tercatat hanya ada dua aksi penting dengan keduanya diciptakan oleh Porto. Di menit ke-11 kesalahan umpan Antonio Rudiger membuka ruang untuk Jesus Corona mencetak gol. Sayang tendangannya masih bisa diblok oleh Jorginho.

Corona kembali menebar ancaman di menit ke-33. Kali ini memanfaatkan kesalahan umpan dari Ben Chilwell. Namun meskipun sudah berada dalam situasi satu lawan satu dengan kiper Edouard Mendy, sepakan Corona justru melambung di atas gawang. Babak pertama pun berakhir 0-0.

Chelsea mulai sedikit bereaksi di babak kedua, tepatnya di menit ke-57 melalui Mason Mount. Pemain akademi The Blues tersebut menerobos masuk ke kotak  penalti Porto sebelum tembakannya diblok oleh bek kiri Wilson Manafa. Porto membalas delapan menit kemudian kala Corona memaksa Mendy membuat penyelamatan dari sundulan hasil umpan Otavio.

Stagnasi akhirnya pecah di masa injury time. Di menit ke-90+3 umpan lambung dari Nanu berhasil dikonversi menjadi gol oleh pemain pengganti, Mehdi Taremi lewat sepakan salto.

Gol Taremi sekaligus mengakhiri laga dengan kemenangan 1-0 untuk Porto. Akan tetapi Chelsea tetap lolos dengan agregat 2-1 setelah menang 2-0 di Estadio Dragao di leg pertama.


Gol: Taremi (90+3)

Leg Pertama: 2-0

Kartu Kuning: Oliveira, Corona, Pepe, Diaz

Chelsea: Mendy – Azpilicueta, Thiago Silva, Ruediger – James, Jorginho, Kante, Chilwell – Mount, Havertz, Pulisic.

FC Porto: Marchesín – Manafa, Mbemba, Pepe, Sanusi – S. Oliveira, Grujić (63. Taremi), Uribe – J. M. Corona, Marega, Otavio.

Previous Liga Champions: PSG Sukses Singkirkan Bayern Munchen

Next VIDEO Liga Champions: PSG vs Bayern Munchen

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *