BerandaLiga InggrisLeicester Hajar Chelsea, Puncak Klasemen Pun Dikudeta

Leicester Hajar Chelsea, Puncak Klasemen Pun Dikudeta

Puncak klasemen sementara Premier League kini menjadi milik Leicester City, setidaknya untuk beberapa waktu, setelah berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor 2-0 di King Power Stadium, Rabu (20/1) dini hari WIB.

Leicester hanya unggul satu poin dari Manchester United yang baru mendapatkan jatah bertanding nanti malam, jadi mereka bisa dilangkahi dengan mudahnya.

Namun The Foxes perlu menikmati masa-masa ini untuk sementara. Mereka sudah unggul sejak menit keenam ketika Wilfred Ndidi memanfaatkan peluang dari luar kotak penalti dari suatu situasi sepak pojok.

Diikuti oleh aksi dari James Maddison pada menit ke-41, Chelsea makin terjerembab ke dalam dan dipaksa untuk memberikan reaksi pada babak kedua.

Mereka berusaha melakukannya, namun kans-kans yang dimiliki oleh Leicester terhitung lebih berbahaya. Hanya saja, James Justin dan Youri Tielemans yang berhadapan dengan peluang-peluang itu, gagal memanfaatkannya.

Di sisi lain, Timo Werner mengira bahwa dirinya mampu memperkecil ketertinggalan Chelsea pada menit-menit akhir, namun ternyata gol tersebut dianulir akibat offside.

Ini merupakan kekalahan keempat dari  lima partai tandang yang dilakoni oleh Chelsea, yang kini tertahan di peringkat kedelapan di klasemen sementara Premier League.

Leicester City 2-0 Chelsea – ( Wilfred Ndidi 6’, James Maddison 41’)

Susunan Pemain

Leicester City (4-1-4-1): Schmeichel, Castagne, Fofana, Evans, Justin, Ndidi, Albrighton (Ricardo Pereira 77’), Tielemans, Maddison (Perez 76’), Barnes, Vardy (Iheanacho 88’).

Chelsea (4-3-3): Mendy; James, Rudiger, Thiago Silva, Chilwell; Havertz (Ziyech 67’), Kovacic, Mount; Hudson-Odoi (Werner 68’), Abraham, Pulisic.

Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini