BerandaLiga SpanyolLegenda Prancis: Griezmann Tidak Bahagia di Barcelona

Legenda Prancis: Griezmann Tidak Bahagia di Barcelona

Mantan bek Timnas Prancis, Bixente Lizarazu menjelaskan rasa tidak bahagia terlihat dari Antoine Griezmann dan itulah yang membuatnya gagal bersinar di Barcelona.

Penyerang berusia 29 tahun itu memang terus berada dalam tekanan ekspektasi besar di Camp Nou sejak bergabung tahun 2019 lalu. Sebenarnya wajar saja jika harapan besar publik Catalan pada Griezmann, mengingat harganya sangat mahal saat didatangkan.

Griezmann didatangkan oleh Blaugrana saat baru memperpanjang kontraknya di Atletico Madrid. Barca pun harus menebusnya dengan klausul pelepasan sebesar 120 juta euro di musim panas tahun lalu.

Tapi harga selangit itu belum juga terjawab dengan penampilan impresif nan konsisten dari Griezmann. Bahkan banyak yang menyebut dirinya tertutupi oleh bayang-bayang Lionel Messi.

Lizarazu yang pernah main untuk Bayern Munchen pun berkata demikian. Bahwa keberadaan Messi membuat Griezmann kesulitan mengeluarkan kualitas diri yang sebenarnya sjeak berseragam Barca.

“Saya rasa dia tidak sejalan dengan Messi, dan itu membuatnya gagal di Barca. Lingkungan sudah tidak sehat di sana dan Griezmann terlihat tidak bahagia bermain di Camp Nou,” ucap Lizarazu dilansir dari France Football.

Meski juga menyarankan eks bintang Real Sociedad itu untuk pindah klub, Lizarazu menyerahkan semua keputusan pada pemain berjuluk The Little Prince itu. Karena menurut dia, hanya Griezmann yang tahu klub mana yang cocok untuk perkembangan kariernya.

Sebenarnya Ronald Koeman masih menaruh kepercayaan pada Griezmann. Sang pemain sudah tujuh kali starter dari total sembilan pertandingan LaLiga Spanyol yang sudah dimainkan Barcelona sejauh musim ini.

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini