Legenda Italia Yakin Jorginho Lebih Baik dari Lionel Messi

0
91

Legenda Chelsea dan Italia, Gianfranco Zola yakin Jorginho layak menjadi peraih Ballon d’or meski banyak yang menjagokan Lionel Messi.

Jorginho menyelesaikan musim 2020/2021 sebagai top scorer Chelsea di Premier League dengan tujuh gol.

Selain itu, dia juga tampil bagus dalam setiap laga Euro 2020 bersama Italia. Ia mengantarkan negaranya juara atas Inggris, di Wembley.

Jorginho sebenarnya gagal dari titik penalti di final, tetapi sebaliknya ia menikmati turnamen yang sempurna untuk Azzurri.

Saingan Jorginho adalah Lionel Messi dari Barcelona. Ia sudah memenangkan Ballon d’Or sebanyak enam kali. Messi juga top scorer La Liga dengan 38 gol dan 12 assist plus mengantarkan Argentina juara Copa America.

Terlepas dari nilai historis Messi, mantan penyerang Chelsea, Zola mendukung Jorginho sebagai penantang yang layak.

“Ballon d’Or biasanya diberikan kepada striker atau pemain ofensif yang bisa mencetak banyak gol,” kata Zola kepada Stats Perform.

“Sekarang kita berbicara tentang pemain fantastis seperti Lionel Messi yang melakukan hal luar biasa untuk pertama kalinya dengan tim nasionalnya – dan ini tidak akan luput dari perhatian.

“Jika mereka memberikannya kepada Jorginho, itu akan pantas. Dia memberikan keseimbangan dan kecepatan konkret untuk timnya. Saya beruntung memilikinya di Chelsea dan saya tahu apa yang dia lakukan di lapangan.

“Itu pantas karena tidak hanya penampilannya di level tinggi, tetapi tim yang dia mainkan juga luar biasa. Ini harus diperhitungkan.” tukasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini