Legenda Chelsea Gianluca Vialli Sembuh dari Kanker Pankreas


Legenda Chelsea Gianluca Vialli Sembuh dari Kanker Pankreas

Legenda Chelsea Gianluca Vialli Sembuh dari Kanker Pankreas

Legenda Chelsea sekaligus mantan boomber Italia Gianluca Vialli sembuh dari kanker pankreas. Ia dinyatakan pulih setelah menjalani kemoterapi selama 17 bulan.

Berjuang selama 2 tahun

Vialli mengalami kanker pankreas sejak 2018. Namun, hal itu tak membuat eks striker Chelsea itu patah semangat. Ia tetap berjuang melawan penyakitnya itu dengan melakukan kemoterapi.

Selama 17 bulan sudah berlalu sejak ia menjalani kemoterapi. Kini, hasilnya pun positif. Vialli dinyatakan sembuh dari kanker pankreas. Kabar baik tersebut diumumkan pada Senin 13 April WIB.

‘Saya baik-baik saja. Sejak Desember 2018, saya menjalani kemoterapi dan berlangsung 17 bulan. Satu siklus kemoterapi pertama saya jalani selama delapan bulan. Sembilan bulan berikutnya saya jalani kemoterapi siklus kedua. Itu sulit, bahkan untuk seseorang sekuat saya, baik secara fisik maupun mental,’ ujar Vialli.

‘Tes terakhir saya tidak menunjukkan tanda-tanda penyakit. Saya bahagia. Saya mengatakan itu karena benar-benar dalam kondisi aman. Setelah dinyatakan sehat, saya bisa melihat diri saya di cermin, melihat rambut tumbuh, tidak harus menarik alis dengan pensil,’ tambahnya.

Vialli mengaku memang tersiksa saat menjalani kemoterapi. Namun, ia tetap bersyukur bisa sembuh dan mengaku lebih beruntung ketimbang orang-orang yang mengidap korona saat ini.

‘Saya memikirkan mereka dibawa ke rumah sakit dan dipaksa untuk meninggal sendirian. Rekan atau kerabat mereka tidak diizinkan dekat dengan mereka yang positif, pemakaman juga tidak diupacarakan bersama. Itu mengerikan. Krisis ini akan meninggalkan banyak luka di negara ini. Baik dari bekas luka emosional, moral, dan ekonomi,’ tutur Vialli.

Menjadi legenda bomber di Italia

Vialli merupakan pemain asal Italia pada era 1980 hingga 1990-an. Selama menjadi pemain, ia pernah memperkuat Juventus dan Chelsea.

Juventus menjadi klub tersukses dibela Vialli. Bersama La Vecchia Signora, ia sukses meraih lima gelar. Salah satunya adalah gelar Liga Champions musim 1995–1996.

Sementara itu, tiga gelar didapat Vialli bersama Juventus. Di antaranya adalah Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Piala Winner.

Vialli juga merupakan legenda timnas Italia. Selama tujuh tahun memperkuat Gli Azzurri, Vialli membuat 59 penampilan dan menyumbang 16 gol. (The Sun)

Previous Syarat Unik Dari Arsenal Agar Gaji Pemain Tidak Dipotong

Next Kenny Dalglish Membuat Para Penggawa Liverpool Terpukul

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *