BerandaLiga InggrisLeeds Dipermalukan Brighton Hove Albion di Elland Road

Leeds Dipermalukan Brighton Hove Albion di Elland Road

Brighton and Hove Albion meraih kemenangan penting di kandang Leeds United, Elland Road, Sabtu (16/1) malam WIB. Tim tamu menang berkat gol tunggal Neal Maupay.

Pada laga tersebut baik Leeds dan Brighton sudah bermain menyerang sejak menit pertama dan menciptakan beberapa peluang berharga.

Namun baru di menit ke-17 gol tercipta. Adalah Neal Maupay yang menjadi pahlawan kemenangan Brighton. Posisinya yang terbuka membuatnya lenbih leluasa untuk melepaskan tendangan ke gawang Leeds yang dikawal Cassila.

Maupay hampir saja menggandakan keunggulan beberapa menit setelah mencetak gol pertama. Umpan silang dari Veltman kepada Maupay cukup membuat pertahanan Leeds ketar-ketir. Namun sayang sepakan Maupay hanya melayang saja di gawang Leeds.

Leeds terus mendominasi pertandingan usia tertinggal 0-1. Anak asuh Marcelo Bielsa ini bahkan lebih banyak melepaskan tendangan ke gaang Brighton.

Akan tetapi, meski banyak melepaskan tendangan ke gawang lawan dan begitu mendominasi pertandingan, Leeds tak mampu mencetak skor.

Hingga pertandingan usai, Brighton unggul 1-0 atas Leeds. Hasil ini setidaknya mengamankan sedikit posisi Burnley di peringkat 16 atau dua tingkat dari zona degradasi.

Data pertandingan

Gol: Maupay (menit 17′)

Leeds: Casilla, Alioski (67’Hernandez), Cooper, Ayling, Dallas, Harrison, Rodrigo (62’Roberts), Struijk, Klich, Raphinha (75’Poveda), Bamford

Brighton: Sanchez, Burn, Dunk, Webster, Maret, Gross, White, Veltman, Trossard (73’Tau), MacAllister (63’Bissouma), Maupay (81’Propper)

Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini