Lawan Corona, Kylian Mbappe Sumbang Dana Sebesar Ini!


Lawan Corona, Kylian Mbappe Sumbang Dana Sebesar Ini!

Lawan Corona, Kylian Mbappe Sumbang Dana Sebesar Ini!

Superstar sepak bola Prancis, Kylian Mbappe, telah menyumbangkan sejumah dana besar untuk membantu negaranya tengah dilanda wabah virus corona.

Sumbang Dana Untuk Yayasan

Dilansir dari situs AS, Mbappe menyumbangkan dana kepada yayasan amal yang berbasis di Paris, Abbe, Pierre Foundation, yang turut andil membasmi wabah virus corona.

Yayasan tersebut tidak menyebutkan dengan pasti berapa jumlah dana yang disumbangkan striker Paris Saint-Germain.

Namun, yayasan merasa berterima kasih atas kedermawanan sang pemain.

“Prihatin dengan dampak krisis kesehatan serius yang sedang menyerang negara kita, namun akibat yang bisa ditimbulkan pada orang orang-orang yang paling rentan, Kylian Mbappe baru saja menyumbang dana yang sangat besar untuk mendukung Abbe Pierre Foundation,” tulis yayasan itu dalam sebuah pernyataan.

Dana untuk tuna wisma

Yayasan tersebut juga menjelaskan dana besar yang diberikan Mbappe ini akan digunakan untuk tindakan pertolongan pertama, berupa akses air dan sanitasi bagi orang-orang dalam situasi yang sangat berbahaya, akses ke makanan dan tempat tinggal bagi tuna wisma,” lanjut mereka.

“Yayasan mengirimkan rasa terima kasih yang paling tulus kepada Kylian Mbappe atas kedermawanan dan perhatiannya terhadap orang-orang yang sangat rentan,” yayasan mengakhiri pernyataannya.

Wabah semakin menggila

Wabah wirus corona telah melanda sebagian besar wilayah Prancis. Otoritas kesehatan Prancis melaporkan ada 319 kematian baru pada hari Sabtu (28/03/20), naik 16% pada hari sebelumnya menjadi total 2.314 kematian.

Jumlah kasus infeksi yang diketahui naik menjadi 37.575 per hari Sabtu dari 32.964 sehari sebelumnya. Masifnya dampak virus Corona ini pun telah membuat Ligue 1 Prancis menangguhkan kompetisi hingga waktu yang belum ditentukan.

Rahasiakan jumlah sumbangan

Kepada Abbe Pierre, pihak keluarga Mbappe meminta badan amal tersebut untuk merahasiakan jumlah uang sumbangan yang diberikan. Namun yang pasti, jumlahnya tidak sedikit.

Mbappe sendiri diketahui kini tengah libur dari aktivitasnya bersama PSG. Sebab, gelaran Liga Prancis musim ini diketahui harus dihentikan sementara akibat merebaknya virus corona. Tak diketahui pasti kapan Liga Prancis 2019-2020 bakal kembali digelar.

Previous Ini Deretan Pengumpan Terburuk Liga Inggris

Next Canal Plus Tunda Pembayaran, Ligue 1 Terancam Bangkrut

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *