BerandaLiga SpanyolLaporta hadir, Barcelona Optimistis Tatap Bursa Transfer

Laporta hadir, Barcelona Optimistis Tatap Bursa Transfer

Barcelona seperti memiliki harapan baru di bursa transfer musim panas, seiring dengan kembalinya Joan Laporta ke kursi kepemimpinan sebagai presiden baru.

La Blaugrana telah menggelar pemilu internal pada bulan ini, dan Laporta memenangkan mayoritas suara; itu berarti dia akan kembali memimpin klub yang pernah dinakhodainya selama periode 2003 hingga 2010 silam.

Masalah finansial yang disebabkan oleh pandemi virus corona telah menurunkan harapan Barca, namun Laporta memberikan optimisme baru.

Menurut AS, Laporta sudah merencanakan perekrutan enam orang pemain dalam waktu beberapa bulan ke depan. Meski demikian, ia pun realistis dengan mengincar lima di antaranya sebagai pemain yang kontraknya akan habis.

Sergio Aguero dan Eric Garcia akan dilepas oleh Manchester City, demikian pula dengan David Alaba dari Bayern Munich. Memphis Depay sudah menjadi incaran lama sebelum Lyon melepasnya pada akhir musim ini, selagi pelatih Ronald Koeman telah lama menginginkan Georginio Wijnaldum yang tak kunjung memperpanjang masa baktinya bersama Liverpool.

Barcelona akan memiliki dana lebih untuk bergerak di bursa transfer, jika mereka mampu menjuarai Copa del Rey pada bulan depan dan juga membalap Atletico Madrid dalam perburuan gelar juara La Liga, yang kini berjarak hanya empat poin.

Satu nama lain belum diketahui, namun sudah lama ada spekulasi perihal perekrutan Erling Haaland ke Barcelona pada musim panas mendatang.

Laporta hadir, Barcelona Optimistis Tatap Bursa Transfer
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini