Lanjutkan Musim, Liga Inggris Akan Tiru Cara Liga Jerman


Lanjutkan Musim, Liga Inggris Akan Tiru Cara Liga Jerman

Lanjutkan Musim, Liga Inggris Akan Tiru Cara Liga Jerman

Liga Inggris tertarik meniru cara Liga Jerman dalam melanjutkan musim kembali saat pandemi virus corona masih mengancam keselamatan.

Liga Inggris sebelumnya telah menyerahkan nyawa ke UEFA usai bikin perjanjian mematikan. Hari ini mereka tertarik untuk meniru cara Bundesliga dalam meneruskan musim mereka.

Secara umum Liga-liga top dunia tak bisa memilih selain opsi meneruskan musim dengan laga tertutup tanpa kehadiran penonton. Meski begitu Liga Jerman termasuk yang paling serius bertekat ingin melanjutkan musim mereka kembali hingga tuntas.

Tunggu izin pemerintah

36 klub papan atas Bundesliga setuju untuk meneruskan Bundesliga dan Bundesliga 2 pada tanggal 9 Mei jika diizinkan pemerintah. Bos Liga telah merancang serangkaian instruksi terperinci yang harus diikuti, sampai mendetail hingga ke huruf di aturan tersebut, agar musim dapat berlangsung lagi hingga tuntas.

Dari pola pelatihan yang akan dijalankan sampai dengan jumlah orang yang diperbolehkan hadir di dalam Stadion saat bertanding, Jerman telah menyusun rencana mereka serapih dan sedetail mungkin. Hal ini membuat pihak Premier League kagum dan tertarik untuk meniru apa yang diterapkan oleh pihak Bundesliga.

Inilah cara liga jerman lanjutkan musim

Di Jerman semua orang termasuk para pemain dan semua orang yang ada di Stadion sebelum pertandingan akan diminta untuk mengkonfirmasi jika mereka telah tidak punya gejala kena virus corona dalam 14 hari sebelumnya. Setiap orang yang akan memasuki stadion akan menjalani tes kesehatan yang ketat.

Memasuki ranah ruang ganti pemain, setiap stadion harus dilengkapi dengan fasilitas kebersihan dan wajib disemprot desinfektan sebelum para pemain dan staf kepelatihan datang. Klub juga harus menggunakan beberapa bus untuk mengangkut para pemain. Mereka dan staf kepelatihan juga tidak boleh berada dalam satu bus.

Tidak ada pemain dan staf kepelatihan yang tidak mengenakan masker wajah sejak kedatangan hingga kepulangan mereka. Semua pelatih juga harus disterilkan dan didesinfeksi dan para pemain juga harus datang dengan mobil mereka sendiri, jika mereka tidak datang dengan bus tim.

Kedua tim yang akan bertanding wajib melalui rute berbeda ke ruang ganti mereka dan kemudian harus berada sejauh mungkin dari satu pemain dengan pemain lainnya. Kiper dan pemain cadangan juga harus menempati ruang ganti yang berbeda.

Liga Inggris tertarik menggunakan aturan yang akan diterapkan Bundesliga

Klub juga telah diperintahkan untuk sesedikit mungkin waktu pemain berada di ruang ganti. Di ruang ganti, para pemain juga harus membawa makanan mereka sendiri dan tidak boleh digunakan bersama atau berbagi makanan.

Mereka juga harus membawa botol air masing-masing dengan nama jelas. Setiap pemain yang menggunakan peralatan kebugaran juga harus mengenakan sarung tangan dan masker wajah dengan mesin yang wajib dibersihkan sebelum dan sesudah digunakan.

Semua pintu di pusat kebugaran dan stadion harus dibiarkan terus terbuka untuk mencegah gagang pintu disentuh para pemain dan staf kepelatihan. Kedua tim yang akan bertanding dilarang keluar dan masuk lapangan dari terowongan yang sama.

Tidak ada lagi maskot tim atau para pengawal cilik yang biasa menemani para pemain memasuki lapangan saat akan bertanding. Para pemain cadangan dan para staf kepelatihan juga harus duduk berjauhan saat pertandingan dilangsungkan.

Tidak ada lagi pertukaran jersey setelah selesai pertandingan seperti yang biasa dilakukan oleh para pesepak bola untuk kenang-kenangan. Tim juga wajib meninggalkan lapangan melalui terowongan mereka sendiri secara perorangan dan juga meninggalkan Stadion pada waktu yang tidak bersamaan. Pemain juga wajib mandi dalam kelompok kecil dengan tetap menjaga jarak 2 meter.

Previous Arsenal Turut Buru Bintang Muda Brasil

Next Perang Siasat Antara Inter Vs Barcelona Untuk Martinez

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *