Langgar Lockdown, Mourinho Akui Kesalahan


Langgar Lockdown, Mourinho Akui Kesalahan

Langgar Lockdown, Mourinho Akui Kesalahan

Jose Mourinho kedapatan melakukan aktivitas diluar rumah bersama beberapa anggota timnya. Hal ini melanggar aturan karantina yang  sudah di tetapkan pemerintah. Manajer Tottenham Hotspur itu mengakui tindakannya salah.

Lockdown membuat Pimer League terhenti

Inggris tengah lockdown karena pandemi virus corona. Hal ini memaksa Premier League ditangguhkan sementara hinggai batas waktu yang belum ditentukan.

Klub-klub Liga Inggris pun menghentikan aktivitasnya. Social distancing dan mengkarantina diri di rumah mulai diterapkan oleh seluruh pemain.

 Mourinho berlatih dengan tim

Namun, Mourinho justru kedapatan melanggar aturan tersebut. Manajer asal Portugal itu terlihat menggelar sesi latihan pribadi dengan Tanguy Ndombele di sebuah taman, Selasa (7/4/2020) waktu setempat.

Bukan cuma Mourinho dan Ndombele, beberapa pemain Tottenham yang lain seperti Ryan Sessegnon, Davinson Sanchez, serta Serge Aurier pun kedapatan tengah berlatih di luar lapangan. Parahnya lagi, mereka berlatih dengan jarak yang berdekatan.

Padahal, aturan pemerintah setempat menyatakan masyarakat hanya boleh meninggalkan rumah untuk ‘tujuan yang sangat terbatas’, termasuk olahraga setiap hari. Aktivitas fisik itu pun dibatasi, dengan hanya boleh dilakukan ‘sendiri atau dengan penghuni rumah’.

Manajemen Tottenham kesal

Hal ini pun membuat manajemen Tottenham kesal. Mereka langsung mengeluarkan seruan bagi para staf klub yang lain agar tetap melakukan social distancing di tengah wabah virus corona ini.

Hal itu sejalan dengan aturan dari pemerintah Inggris yang mengimbau untuk tidak berolahraga bersama di tempat umum, kecuali mereka tinggal satu atap. Jika harus berolahraga bersama, jarak pun harus diperhatikan, tiap orang harus menjaga jarak sampai dua meter.

Akui kesalahan

Jose Mourinho, pada akhirnya, mengakui kesalahannya ini. Ia mengaku sudah melanggar aturan, dan mengingatkan kepada yang lain agar tidak meniru apa yang ia dan para pemain Tottenham Hotspur lakukan.salah.

‘Tindakan ini memang tindakan yang tidak sejalan dengan protokol pemerintah, ya saya harus akui itu. Seharusnya kami cuma kontak dengan penghuni rumah kami saja,’ ujar Mourinho seperti dilansir Sky Sports.

‘Penting agar kita semua berperan dan mengikuti saran pemerintah untuk mendukung pahlawan kita di Badan Kesehatan Nasional dan menyelamatkan nyawa.

Sadiq Khan, Wali Kota London, , meminta secara tegas  kepada semua staf klub di Tottenham untuk menerapkan aturan pemerintah ini. Ia takut, aksi Mourinho ini akan ditiru oleh suporter, terutama oleh mereka yang masih belia.

Previous Akibat Sang Istri, Karir Mauro di PSG di Ujung Tanduk

Next Himbauan Andrew Robertson Untuk Fans Liverpool di Indonesia

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *