Lampu Hijau untuk De Gea Pergi dari Man United

0
130
de gea
eurosport

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tampaknya telah memberikan lampu hijau untuk kiper seniornya, David de Gea pergi meninggalkan klub.

Melansir Manchester Evening News, Solskjaer musim depan akan lebih mempercayakan posisi kiper utama kepada Dean Henderson.

Soal kiper pelapis, Solskjaer juga sudah merekrut kiper baru yang notabene masih berstatus jebolan akademi Setan Merah, Tom Heaton.

Situasi demikian lantas membuat peluang menit bermain kiper asal Spanyol itu di Manchester United jadi makin menipis. Enggan egois, Solskjaer dikabarkan siap melepas De Gea pada masa bursa transfer musim panas 2021.

Dia akan dibiarkan pergi dengan jalur peminjaman. Sang kiper asal Spanyol bakal menjalani kontrak peminjaman selama satu musim (2021/22) penuh.

Namun belum jelas ke mana Ia akan dipinjamkan. Sejauh ini, sang kiper masih fokus bersama Timnas Spanyol yang lolos ke babak semifinal Euro 2020.

Karier De Gea bersama Man United sudah terbangun sejak 2011 silam. Kala itu ia didatangkan MU dari klub Liga Spanyol, Atletico Madrid, dengan mahar 25 juta euro.

Sepanjang memperkuat Man United, dia total mencatatkn 441 penampilan. Perannya sanggup mempersembahkan satu gelar Liga Inggris dan satu trofi Europa League kepada Man United.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini