Lampard Bujuk Wonderkid Chelsea Tolak Tawaran Pinjaman


Lampard Bujuk Wonderkid Chelsea Tolak Tawaran Pinjaman

Lampard Bujuk Wonderkid Chelsea Tolak Tawaran Pinjaman

Frank Lampard berhasil yakinkan wonderkid Chelsea, Billy Gilmour, untuk tolak tawaran pinjaman dan bersaing dapatkan peluang di Stamford Bridge.

Billy Gilmour mengungkapkan bagaimana percakapannya dengan pelatih 41 tahun itu telah meyakinkan dirinya untuk tidak hengkang dengan status pinjaman. Berkat Lampard pula, ia siap bersaing dapatkan kesempatan di klub London barat tersebut.

Pemain berusia 18 tahun itu telah bergabung dengan beberapa jebolan akademi Chelsea dalam menerobos masuk ke skuad utama selama masa kepelatihan Lampard di Stamford Bridge. Gilmour bahkan berhasil tunjukkan permainan yang menonjol di skuad the Blues, terutama saat mereka hadapi Liverpool.

Tak hanya itu Gilmour juga berhasil permainan menterengnya terlihat ketika ia memulai debut penuhnya di Liga Premier saat Chelsea menang 4-0 atas Everton. Pemain muda asal Skotlandia itu langsung mendapat sambutan hangat dari legenda Manchester United, Roy Keane, yang menyebut bahwa ia mendapat tips untuk masa depan yang cerah di Stamford Bridge.

Gilmour berterimkasih kepada Lampard

Tapi Gilmour mengaku, dia pikir awalnya akan lewatkan musim dengan status pinjaman di klub lain untuk lebih dulu dapatkan pengalaman di tim utama. Itulah sebabnya, dia sangat berterima kasih kepada Frank Lampard karena telah menunjukkan keyakinan pada kemampuannya.

‘Saya ikut pramusim bersama tim utama dan tampil baik,’ ujar Billy Gilmour dalam situs resmi klub, seperti dilansir Standard Sport.

‘Saya pikir ketika kami kembali, saya akan dipinjamkan ke klub lain, tapi si bapak dan Jody (asisten pelatih, Jody Morris) bicara pada saya dan mengatakan, mereka pikir yang terbaik bagi saya adalah tetap di sini, bermain dengan tim U-23 dan berlatih dengan tim utama lebih sering lagi,’ tambahnya.

‘Saya senang mendengarnya, terutama peluang untuk dapatkan lebih banyak kesempatan berlatih bersama tim utama dan mengekspresikan diri saya, lalu menunjukkan pula kepada mereka permainan saya,’ tandas gelandang yang lahir 11 Juni 2001 itu.

Gilmour yang menandatangani kontrak empat tahun dengan tim London barat pada November silam, itu percaya mendapat promosi dari Frank Lampard untuk bermain di tim utama telah menjadi kunci yang sangat membantu kemajuan karirnya.

‘Sekitar Natal lalu, saya berpikir saya mungkin akan dipinjamkan di sisa musim ini, tapi saya malah disuruh tinggal lagi dan dipindahkan ke gedung tim utama,’ ungkapnya.

‘Saat itulah, saya mulai menendang bola dari sana dengan mainkan pertandingan secara berurutan dan berusaha terus bermain dengan baik. Semuanya berjalan lancar bagi saya, dan yang bisa saya lakukan adalah, berterima kasih kepada manajer karena percaya pada saya,’ tambah Gilmour.

Previous Liverpool Hanya Perlu Datangkan Dua Wajah Baru

Next Bintang Muda RB Salzburg Diburu Klub Liga Inggris

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *