BerandaLiga LainnyaDuniaLama Sakit, Papa Diop Meninggal Dunia

Lama Sakit, Papa Diop Meninggal Dunia

Eks pemain Fulham dan tim nasional Senegal, Papa Boupa Diop dikabarkan meninggal dalam usia 42 tahun di Prancis. Diop meninggal usai berjuang lama melawan penyakit langka yang menyerang tubuhnya.

Dikabarkan dari media, Diop mengidap penyakit Charcot-Marie-Tooth (CMT), atau suatu kelainan mutasi gen yang menyerang susunan saraf tepi penderitanya. Gangguan yang timbul menyerang area kaki dan tangan, dapat berupa gejala kesemutan, pengecilan otot hingga gangguan tulang belakang.

Di gelaran Piala Dunia 2002, Diop tampil brilian dan menjadi pahlawan timnya menjinakkan juara bertahan Prancis dengan gol tunggalnya. Ia mencetak 3 gol sepanjag turnamen tersebut. Total selama karirnya membela Senegal, ia tampil dalam 63 pertandingan dan membuat 11 gol.

Klub-klub Eropa juga penrha diperkuatnya, meski bukan klub besar tapi selama 17 tahun karirnya ia cukup kenyang pengalaman. Sebut saja klub Swiss Neuchatel, Grasshopper, Lens, Fulham, Portsmouth, AEK, West Ham dan Birmingham City.

Kabar meninggalnya dicuitkan oleh akun media sosial RC Lens di Twitter, klub yang pernah dibela Diop tahun 2002-04 dengan 47 kali tampil dan mencetak enam gol. Salamat jalan, Papa Diop!

 

PakdeDungpret
Menyukai menulis sebagai bagian dari mensyukuri berkat dan talentaNya. Bekerja paruh waktu sebagai koki rumahan, ilustrator dan editor.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini