BerandaLiga InggrisLaga Piala, Kesempatan City Untuk Latihan Lawan Real Madrid

Laga Piala, Kesempatan City Untuk Latihan Lawan Real Madrid

Manchester City sudah kehilangan trofi Liga Inggris tetapi masih bisa meraih dua trofi besar lainnya, dengan Pep Guardiola merancang perebutan trofi Piala FA sebagai ajang latihan sebelum menghadapi Real Madrid.

Hal ini disampaikan oleh manajer Manchester City Pep Guardiola usai tim asuhannya mencapai babak semi final Piala FA dengan kemenangan 2-0 di kandang Newcastle United.

Seperti halnya Piala FA, The Skyblues juga masih dalam perburuan gelar Liga Champions dan memegang keunggulan 2-1 atas Real Madrid dari pertandingan leg pertama babak 16 besar mereka di bulan Februari sebelum kompetisi dihentikan pada awal Maret.

Semi Final FA di Bulan Agustus

UEFA sudah memastikan akan mengelar turnamen mini yang terdiri dari delapan tim di Lisbon Postugal pada bulan Agustus guna menyelesaikan kompetisi antar klub elit Eropa itu. Semi final Piala FA akan diselenggarakan pada 18-19 Juli dan babak final dijadwalkan 1 Agustus.

‘City memiliki dua kompetisi yang bisa kami menangi,’ kata Guardiola kepada wartawan, Minggu.

‘Akan lebih baik saat melawan Real Madrid kami dalam kondisi terbaik. Memenangkan gelar ini [Piala FA] akan menjadi cara terbaik untuk mempersiapkan diri kami melawan Madrid.’

Guardiola juga mengatakan dia senang dengan respon yang ditunjukkan oleh anak asuhan The Citizens usai kekalahan 2-1 pekan lalu di kandang Chelsea yang memastikan Liverpool meraih gelar Liga Inggris pertama mereka sejak 30 tahun terakhir.

‘Kami memang kalah hadapi Chelsea, namun bukan berarti bersedih dan kami berada di London lagi di Stadion Wembley guna bermain melawan Arsenal di semi final untuk mencoba mencapai final Piala FA,’ tambah Guardiola.

‘Trofi Piala FA adalah trofi yang luar biasa dan memberi kami bonus tambahan.’

Tiket semifinal Piala FA 2019/2020 sudah dikantongi empat tim telah, yakni Manchester United, Chelsea, Manchester City, dan Arsenal. Jadwal semifinal Piala FA sudah resmi , yaitu dengan pertandingan Man United vs Chelsea dan Arsenal vs Man City.

Semifinal FA akan di mulai 18 dan 18 Juli 2020

Rencananya pertandingan semifinal Piala FA akan digelar pada 18 dan 19 Juli 2020. Namun jadwal kickoff belum ditentukan. Laga dibuka dengan adu strategi antara Man United vs Chelsea, yakni pada Sabtu (18/7/2020).

Lanjut tim urutan ketiga, ada Chelsea yang telah mengoleksi delapan titel juara Piala FA. Urutan buncit Piala FA musim ini ada Man City, yang merupakan runner up sementara Liga Premier saat ini.

Klub berjulukan The Citizens itu meraih tiket ke semifinal setelah mengalahkan Newcastle United pada Minggu (28/6/2020) atau Senin (29/6/2020) dini hari WIB.

Man City mengandaskan Newcastle dengan skor 2-0 berkat gol dari tendangan penalti Kevin de Bruyne dan tembakan Raheem Sterling. Adapun lawan yang akan dihadapi Man City di semifinal, Arsenal, lolos setelah mengalahkan Sheffield United pada Minggu kemarin.

The Gunners meraih kemenangan dramatis atas Sheffield dengan skor 2-1.

Melissahttps://liputanbola.id
Olahraga sepak bola merupakan cabang olahraga yang paling penting buat Saya.. Bahan pembicaraan buat dijadikan berita itu, tidak ada habisnya.. soo.. jangan ketinggalan informasi terupdate buat hari ini ya... stay tune Gan ~
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini