La Liga Mulai lagi 8 Juni Bulan Depan


La Liga Mulai lagi 8 Juni Bulan Depan

La Liga Mulai lagi 8 Juni Bulan Depan

Apa yang ditunggu-tunggu tentang kepastian Liga Spanyol lanjut apa tidak akhirnya sudah selesai. Pemerintah negeri Matador ini telah memberikan izin untuk menggelar La Liga mulai 8 Juni nanti. Kabar menggembirakan ini disampaikan langsung oleh Perdana Menteri, Pedro Sanchez.

Klub-klub La liga dan juga para fans menyambut kabar baik ini dengan suka cita. Mereka berharap semuanya akan berjalan lancar dan tidak ada kejadian penyebaran coronavirus lebih lanjut.

Seperti yang kita tahu selama ini, La Liga Spanyol memang sudah dihentikan sejak lama. Itu terjadi dia mulai pada 12 Maret karena Coronavirus saat menyebar dengan tingkat sangat parah. Walaupun sekarang masalah ini belum tuntas, namun pemerintah sudah mulai akan melepas status Lockdown.

Maka dari itu, beberapa kegiatan masyarakat dan juga instansi pemerintah di sana mulai melakukan aktivitas secara normal kembali. Mengingat memang sudah cukup lama berada dirumah, semua orang memang terlihat sudah bosan.

Atas dibukanya opsi lanjutan La Liga beberapa waktu yang lalu, pada minggu kemarin klub-klub memang sudah mulai berlatih. Hampir semuanya klub sudah mulai dengan jadwalnya sendiri. Karena semua klub ini tidak mau ketinggalan untuk mempersiapkan para pemainnya. Dan sekarang setelah kabar lanjutan sudah bisa dipastikan, semuanya tampak senang dan juga bisa bernafas lega.

Ijin Pemerintah

Sebenarnya pemerintah sudah mau memberikan izin pada bulan ini untuk melanjutkan La Liga. Namun karena masih ada pro dan kontra, persiapan untuk semuanya dilakukan lebih mendetail daripada hari-hari biasa. Maka dari itu baru hari ini pemerintah akhirnya bisa mengeluarkan keputusan itu.

Aktivitas sepak bola sudah bisa dimulai pada tanggal 8 Juni nanti. Pemerintah telah memberikan ijin dan juga sudah telah melihat semuanya dari sisi negatif dan positif. Banyak sekali fans dan klub sepak bola di sini. Jadi sudah sewajarnya kita memberikan izin kepada mereka untuk memulai kembali. Pemerintah juga berharap semuanya bisa berjalan seperti yang kami inginkan,” ungkap Pedro Sanchez ke ESPN.

Prediksi ESPN

Memang pemerintah telah memberikan izin pada 8 Juni nanti, namun ternyata ESPN punya pendapat yang berbeda. Mereka berkata jika Liga akan dimulai kembali paling cepat pada tanggal 12 Juni. Karena menurut mereka masih ada beberapa hal yang harus diselesaikan. Ini untuk menjaga semua yang terlibat dalam pertandingan tetap aman.

Laga-laga lanjutan liga nanti bakalan tanpa penonton. Selain sebelum dan sesudah pertandingan semuanya harus sesuai prosedur. Karena ini memang sudah menjadi prosedur bersama dinas kesehatan.

Previous Gonzalo Higuain Jadi Rebutan Wolves dan Newcastle United

Next Persahabatan David Beckham Dan Zinedine Zidane

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *