BerandaLiga SpanyolLa Liga: Kalahkan Bilbao, Barcelona Naik ke Posisi Tiga

La Liga: Kalahkan Bilbao, Barcelona Naik ke Posisi Tiga

Pasca menang tipis 1-0 dari Huesca di La Liga pekan lalu, Barcelona kembali meraih tiga poin ketika menghadapi Athletic Bilbao pada Kamis (7/1) WIB. Raksasa Katalonia tersebut menang tipis dengan skor 3-2 dengan Lionel Messi mencetak dua gol untuk timnya.

Laga di San Mames tersebut sejatinya tidak dimulai dengan lancar. Baru memasuki menit ke-3 Barcelona sudah ketinggalan 0-1 lewat sepakan Inaki Williams. Untungnya mereka bereaksi cukup cepat dengan Pedri mencetak gol balasan di menit ke-14. Pedri bahkan membawa Barcelona berbalik unggul kala umpannya dikonversi menjadi gol oleh Lionel Messi di menit ke-38. Skor 2-1 untuk keunggulan Barcelona menutup babak pertama.

Di babak kedua baik Bilbao maupun Barcelona bermain lebih berhati-hati. Namun justru Barcelona yang mampu mencetak gol, lagi-lagi melalui Messi di menit ke-62 yang memanfaatkan assist Antoine Griezmann. Tuan rumah baru mampu mencetak gol di menit ke-90 lewat Iker Muniain, namun gol tersebut tidak mengubah situasi.

Kemenangan kontra Bilbao membuat Barcelona kini mengoleksi 31 poin di posisi ketiga. Mereka masih terpaut lima poin dari Real Madrid di posisi ke-2 dan tujuh poin dari Atletico Madrid di posisi ke-3.


Gol: 1-0 Inaki (3′), 1-1 Pedri (14′), 1-2 Messi (38′), 1-3 Messi (62′), 2-3 Muniain (90′)

Kartu Kuning: Vesga, Garcia; Lenglet

Athletic Bilbao: Simon, Yuri, Martinez, Nunez, Capa, Muniain, Vesga, Vencedor, de Marcos, Williams, Garcia| Pemain cadangan: Balenziaga, Berenguer, Morcillo, Garcia

Barcelona: ter Stegen, Dest, Araujo, Lenglet, Alba, de Jong, Busquets, Pedri, Griezmann, Messi, Dembele| Pemain cadangan: Braithwaite, Mingueza

La Liga: Kalahkan Bilbao, Barcelona Naik ke Posisi Tiga
Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini