La Liga: Gol Menit Akhir bawa Cadiz Imbangi Barcelona


La Liga: Gol Menit Akhir bawa Cadiz Imbangi Barcelona

La Liga: Gol Menit Akhir bawa Cadiz Imbangi Barcelona

Barcelona menyia-nyiakan kesempatan untuk memangkas jarak dengan Real Madrid di posisi kedua kala menjamu tim papan bawah, Cadiz di pekan ke-24 La Liga 2020/21. Bermain di Camp Nou, Lionel Messi dkk hanya bisa bermain imbang 1-1. Ironisnya Barcelona sejatinya memimpin hingga menit ke-89 sebelum Cadiz menyamakan kedudukan.

Laga sudah nampak berat sebelah sejak menit pertama. Kesempatan Barcelona untuk mencetak gol muncul di menit ke-17, namun tendangan Jordi Alba hanya melabung tipis di pojok gawang Cadiz. Tuan rumah kembali mengancam hanya tujuh menit kemudian, kali ini lewat Antoine Griezmann. Akan tetapi bek Isaac Carcelen berhasil melakukan blocking krusial untuk menjaga skor tetap 0-0.

Kebuntuan baru pecah di menit ke-31 ketika Pedri dijatuhkan oleh dua bek Cadiz di kotak penalti. Wasit pun memberikan hadiah penalti yang dikonversi sempurna oleh Lionel Messi. Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-0 untuk Barcelona.

Gempuran Barcelona tidak berhenti di babak kedua. Di menit ke-62 Griezmann kembali hampir mengoyak gawang Cadiz pasca menerima bola dari Messi. Namun kiper Jeremias Ledesma mampu membuat penyelamatan heroik. Barcelona pun meningkatkan intensitas serangan di setengah jam terakhir. Secara berturut-turut gawang Cadiz dibombardir oleh upaya Ousmane Dembele (66′), Pedri (73′) disusul dua upaya Messi di menit ke-81 dan 85. Sayang semuanya masih melenceng tipis.

Sialnya justru Cadiz yang mendapat keberuntungan di penghujung laga. Clement Lenglet menjatuhkan Ruben Sobrino di kotak penalto Barcelona yang berujung kepada hadiah penalti untuk Cadiz. Alex Fernandez yang ditunjuk sebagai algojo tanpa ragu membawa Cadiz menyamakan skor 1-1. Satu poin kontra Cadiz membuat Barcelona makin tertinggal dari Real Madrid di posisi kedua. El Barca saat ini masih duduk di posisi ke-3 dengan 47 poin, terpaut lima poin dari rival mereka tersebut.


Gol: 1 – 0 Messi (32′ penalti), 1-1 Fernandez (89′ penalti)

Kartu Kuning: Alejo, Jose Mari

Barcelona: ter Stegen, Alba, Lenglet, Pique, Dest, Pedri, Busquets, de Jong, Griezmann, Messi, Dembele | Cadangan: Pjanic, Puiq, Mingueza, Braithwaite, Trincao

Cadiz: Ledesma, Isaac, Fali, Marcos, Espino, Garrido, Sanchez Ponce, Sobrino, Perea, Izguierdo, Negredo | Cadangan: Jose Mari, Fernandez, Lozano, Jonsson, Alejo

Previous VIDEO Liga Inggris: West Ham vs Tottenham 2-1

Next VIDEO La Liga: Barcelona vs Cadiz 1-1

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *