La Liga Bisa Bergulir pada 28 Mei Asalkan…


La Liga Bisa Bergulir pada 28 Mei Asalkan…

La Liga Bisa Bergulir pada 28 Mei Asalkan…

Javier Tebas yang menjabat presiden La Liga mengatakan, jika Liga paling cepat dimulai pada 28 Mei nanti. Saat ini memang Liga masih dihentikan dan belum ada tanda-tanda akan bergulir kembali. Namun jika situasi bisa berubah, prediksi Javier Tebas adalah pada bulan depan. Namun semua masih dalam taraf perencanaan saja dan belum diambil keputusan secara resmi. Selain itu sang presiden juga masih perlu memikirkan hal lain.

Situasi sekarang memang membuat semua keputusan yang diambil menyulitkan. Jika liga tak bisa digelar atau de hentikan, klub-klub akan mengalami kerugian yang besar. Namun jika liga dipaksakan untuk di lanjutkan kembali, mereka tak bisa menjamin semuanya aman. Wabah Coronavirus di Spanyol memang membuat kedua opsi itu tidak bisa dipilih. Apalagi keadaan memang semakin kacau dan mengkhawatirkan.

Sampai berita ini diturunkan, ada lebih dari 14i ribu jiwa yang terinfeksi virus ini. Dan sudah ada lebih dari 14 ribu yang meninggal dan tidak dapat di tolong. Angka ini semakin hari terus bertambah dari yang positif dan juga yang meninggal. Keadaan di dunia juga mengalami peningkatan yang cukup mengkhawatirkan. Bahkan di Amerika saja sudah menembus angka 400 ribu jiwa. Sungguh angka yang sangat menakutkan.

Tanggapan Javier Tebas

Saya sangat sadar dengan kondisi yang sekarang ini terjadi. Semua pihak juga telah memberikan opsi-opsi yang memungkinkan. Kami semua juga bekerja keras untuk dapat melanjutkan liga kembali. Namun sampai sekarang, belum ada satupun opsi yang cukup membuat semuanya bisa berjalan lancar,” kata Javier Tebas ke BBC.

Selain itu pemerintah Spanyol juga sepertinya tidak akan memberikan ijin pertandingan dalam waktu dekat. Saya hanya bisa memprediksi semua bisa berjalan paling cepat pada 28 Mei nanti. Namun semua keputusan ada di tangan otoritas yang ada di Negara ini. Tak mungkin juga kami meneruskan liga, jika itu dapat mengancam keselamatan semua orang,” tutup Javier Tebas.

Tak Ada Opsi Lain

Saat ini La liga sudah memasuki pekan ke 27 dan harus dihentikan sementara. La Liga masih menyisakan kurang lebih 11-12 pertandingan untuk membuat musim ini berakhir. Jika ini dilanjutkan, klasemen masih bisa berubah dan tentunya tidak bisa diprediksi. Selain itu banyak tim yang memang ingin Liga ini diselesaikan supaya semua berjalan lancar.

Masalah utama dari klub-klub ini adalah soal kerugian yang bakal mereka terima. Apalagi ini sangat memberatkan untuk tim-tim kecil. Walaupun tim-tim besar juga bisa terpengaruh hal ini sementara nilainya bisa dianggap kecil. Semua pihak berharap segala sesuatunya bisa berjalan kembali dengan normal.

Previous Statistik 3 Klub Elite Premier League yang Belum Anda Tahu

Next Mendatangkan Messi ke Inter Milan, Cuman Mimpi Belaka

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *