BerandaLiga SpanyolLa Liga: Barcelona Kubur Huesca di Camp Nou

La Liga: Barcelona Kubur Huesca di Camp Nou

Barcelona sepertinya belum mau menyerah dalam perburuan gelar Liga Spanyol musim ini. El Barca baru saja sukses memperpanjang catatan tidak terkalahkan mereka di kancah Liga Spanyol menjadi 15 laga kala menghancurkan Huesca di pekan ke-27 dengan skor 4-1. Lionel Messi menjadi bintang dengan dua golnya, disusul Antoine Griezmann dan Oscar Mingueza. Sedangkan gol tim tamu dicetak oleh Rafa Mir.

Sedikit perubahan diterapkan oleh Ronald Koeman yang mengubah formasi 3-4-1-2 menjadi 3-4-2-1, dengan Ousmane Dembele ditunjuk sebagai false nine dan Messi-Griezmann sebagai gelandang serang. Hasilnya di menit ke-13 Messi membawa tuan rumah unggul lewat sepakan dari luar kotak penalti yang tidak bisa dijangkau kiper Huesca, Alvaro Fernandez. Tim tamu sempat mencoba membalas di menit ke-26 lewat sepakan berbahaya Pablo Maffeo. Sayang Ter Stegen masih sigap mengantisipasinya.

Di menit ke-35 Barcelona berhasil menggandakan keunggulan mereka. Kali ini Griezmann yang juga mencetak gol dari luar kotak penalti. Huesca akhirnya memperkecil ketertinggalan di menit ke-45+2 lewat penalti yang dieksekusi Rafa Mir. Skor 2-1 Barcelona mengakhiri babak pertama.

Babak kedua tetap didominasi dengan kekuasaan Barcelona. Terbukti El Barca sudah unggul 3-1 di menit ke-53. Kali ini bek muda Oscar Mingueza yang sukses mencetak gol sundulan setelah mendapat umpan lambung dari Messi. Kesempatan terbaik Huesca muncul di menit ke-57 kala Rafa Mir sudah berhadapan dengan Ter Stegen. Namun sang striker tidak cukup tenang untuk mengkonversinya menjadi gol.

Di menit ke-90 justru Barcelona yang mencetak gol ke-4 melalui aksi Lionel Messi yang lagi-lagi melalui sepakan jarak jauh. Skor 4-1 pun bertahan hingga akhir dan Barcelona sukses mempertahankan posisi kedua dengan 59 poin. Mereka tetap terpaut empat poin dari Atletico Madrid di puncak.


Gol: Messi 1-0(1), Griezmann 2-0 (35), Mir 2-1 (45+2), Mingueza 3-1 (53), Messi 4-1 (90)

Kartu Kuning: Escriche, Insua

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen – Oscar Mingueza, Frenkie de Jong (63. Ronald Araujo), Clement Lenglet, Sergino Dest (69. Ilaix Moriba), Sergio Busquets, Pedri (85. Ricard Puig), Jordi Alba, Ousmane Dembele (85. Martin Braithwaite), Lionel Messi, Antoine Griezmann (69. Trincao)

Huesca: Alvaro Fernandez – Pablo Maffeo (78. Pedro Lopez), Jorge Pulido, Dimitrios Siovas, Pablo Insua (78. Denis Vavro), Javier Galan, David Ferreiro (78. Javier Ontiveros Parra), Idrissa Doumbia (60. Jaime Seoane), Mikel Rico, Daniel Escriche (62. Sergio Gomez), Rafael Mir Vicente

La Liga: Barcelona Kubur Huesca di Camp Nou
Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini