La Liga Bakal Segera dilanjutkan


La Liga Bakal Segera dilanjutkan

La Liga Bakal Segera dilanjutkan

La Liga saat ini sedang berusaha untuk menyelesaikan musim ini. Pada akhirnya mereka memutuskan untuk melanjutkan sisa musim ini di tengah wabah Coronavirus. Namun jika ada klub yang tak setuju dan tak mau bertanding, mereka akan dikenai sanksi. Ini akan diberikan oleh pihak Liga dengan hukuman yang bervariasi dan dipastikan klub tak mau terkena hukuman ini. Yang jelas pihak Liga Spanyol ingin semua tim mendukung keputusan ini.

La Liga memang sudah dihentikan sejak bulan mei lalu. Dan sudah ada lebih dari 3 minggu, mereka masih belum bisa melanjutkan sisa pertandingan yang ada. Coronavirus yang membuat liga terhenti memang sampai sekarang masih belum terselesaikan. Semakin hari semakin banyak orang yang terinfeksi, sedangkan orang yang meninggal juga tidak bisa disepelekan begitu saja.

Melihat hal ini yang seperti akan bertahan lama, pihak liga akhirnya mengambil keputusan yang berani. Mereka secara terbuka mengatakan jika akan melanjutkan sisa pertandingan untuk musim ini. Namun ada beberapa hal yang harus diikuti jika ini bisa berjalan dengan sukses. Laga nanti akan dilaksanakan tanpa penonton dan juga ada lebih sedikit orang yang terlibat di lapangan. Selain petugas kesehatan harus memastikan semuanya terkendali untuk menghindari penyebaran lebih lanjut.

Masih Ada Penolakan

Walaupun La Liga nanti dilanjutkan tanpa penonton, namun masih banyak tim yang was-was. Mereka masih takut jika salah satu pemainnya terkena Coronavirus. Selain itu pihak klub juga tak mau mengambil resiko yang besar dengan mengadakan pertandingan dalam kondisi sedemikian rupa. Mereka juga menanyakan apakah ini hal terbaik atau tidak.

Selain itu, pihak dari Asosiasi Pemain beberapa waktu lalu sebenarnya sudah menolak digelarnya latihan. Mereka mengatakan jika itu merupakan tindakan yang beresiko. Seharusnya itu tidak dilakukan dalam masa seperti sekarang ini. Namun pihak Asosiasi pemain cuman bisa memberikan penolakan tanpa bisa melakukan hal lain.

Hukuman Bagi Klub Yang Menolak

Presiden La Liga, Javier Tebas, tetap ngotot untuk melanjutkan sisa musim ini. Dia juga memberikan peringatan kepada klub yang masih menolak rencana ini. Padahal sang presiden selama ini sudah bekerja keras untuk mendapatkan izin dari pemerintah Spanyol. Jika klub tak mau bertanding, jelas usaha yang dia lakukan akan sia-sia.

Musim 2019/2020 kali ini, Laliga sebenarnya hanya menyisakan 11 pertandingan saja. Saat ini Barcelona menduduki puncak klasemen dan di tempel ketat oleh rival mereka Real Madrid di posisi kedua. Tim lain  sebenarnya masih punya peluang yang cukup besar untuk menggeser kedua tim itu dari posisi atas.

Previous Wabah Corona Bikin Gelisah, Neymar Rindu Bermain Sepak Bola

Next Camp Nou Bisa Beraroma Ganja Jika Dibeli Pengusaha Ini

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *