Kylian Mbappe Ajukan Klausul Ini Jika Perbarui Kontrak PSG


Kylian Mbappe Ajukan Klausul Ini Jika Perbarui Kontrak PSG

Kylian Mbappe Ajukan Klausul Ini Jika Perbarui Kontrak PSG

Kylian Mbappe dikabarkan akan semakin dekat untuk memperpanjang kontrak baru dengan PSG. Tersiar kabar sang pemain juga  akan meminta dimasukkan klausul penjualan di kontrak barunya.

Dengan kontrak yang dijadwalkan akan habis pada Juni 2022 nanti, Mbappe memang kini tengah diambang menandatangani perpanjangan kontrak dengan Paris Saint-Germain. Bayaran yang di tawarkan pun cukup menggiurkan. Dikabarkan Mbappe masih belum terlalu puas dengan pembicaraan kontrak yang sedang terjadi. Namun penyerang 21-tahun itu sepertinya akan condong menerima tawaran kontrak baru dari PSG.

Akan tetapi dikabarkan dari Diario AS, dalam kontrak baru tersebut Mbappe akan meminta dimasukkan klausul penjualan. Itu akan memberikannya peluang hengkang ke Real Madrid atau klub besar lainnya. Sang penyerang sepertinya tidak akan begitu saja memperpanjang masa baktinya dengan raksasa Prancis tersebut. Ia akan tetap berikan persyaratan khusus yang bisa memberinya peluang hengkang.

Harga fantastis untuk seorang Mbappe

Namun, menurut laporan lebih lanjut, meskipun mendapatkan tambahan klausul di kontrak barunya nanti, pihak PSG akan memasang bandrol harga yang tinggi. Kabarnya penguasa Ligue 1 itu akan meminta setidaknya diatas harga jual dari Neymar. Seperti kita tahu harga Neymar saat dibeli oleh klub ibukota Prancis itu mencapai angka Rp 3 Triliun 600 Miliar rupiah.

Jika memang meminta angka setinggi itu, sangat sulit melihat akan ada klub yang mampu membayar harga tersebut terlebih dengan adanya wabah virus corona saat ini. Meskipun banyak yang beranggapan keuangan klub hanya akan terpengaruh selama satu musim saja. Namun fakta mengatakan bisa jadi situasi akan tetap sulit secara finansial pada beberapa musim selanjutnya.

Masa kontrak hampir berakhir, semakin sulit mengejar Mbappe

Karena itulah jika memang Mbappe setuju memperpanjang kontraknya di PSG, akan sulit bagi Madrid atau siapapun untuk memboyong sang penyerang. Namun, dengan situasi kontrak dari sang pemain yang baru akan berakhir pada Juni 2022, memang tetap akan sulit mengejar striker muda berprestasi tersebut pada musim depan.

Kabarnya rencana awal Los Blancos memang akan mengejar penyerang timnas Prancis itu pada tahun terakhir dari kontraknya dengan Le Parisiens. Namun dengan perpanjangan kontrak, situasi tersebut bisa jadi akan berubah kembali karena kontrak baru Mbappe meskipun dengan tambahan klausul penjualan akan tetap membuatnya sulit dijangkau secara finansial oleh tim manapun.

Mbappe,  kontraknya di PSG menyisakan dua tahun lebih. Ia sudah melesatkan 23 gol dan membuat sembilan assist dari 27 penampilan untuk PSG di Ligue 1 Prancis dan Liga Champions pada musim ini.

Previous Liverpool Didukung Rodri Jadi Juara Liga Inggris

Next Manchester United Depak Tujuh Bintang di Musim Panas

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *