Kroos Nyatakan Tak Akan Kembali Perkuat Timnas Jerman

0
52

Keputusan gelandang Real Madrid, Toni Kroos untuk pensiun dini dari Timnas Jerman sepertinya belum bisa diterima semua orang. Seperti diketahui, laga babak 16 besar Euro 2020 bulan Juni 2021 silam melawan Inggris menjadi kali terakhir Kroos berseragam Timnas Jerman. Sangat disayangkan mengingat usianya masih 31 tahun.

Namun kedatangan Hansi Flick yang menggantikan posisi Joachim Low sebagai pelatih diharapkan mampu membuat Kroos berubah pikiran. Kendati demikian, mantan pemain Bayern Munchen tersebut berpikir lain. Dia memastikan jika keputusannya untuk pensiun dari Timnas Jerman sudah tidak dapat diganggu gugat.

“Hansi tetap dapat menghubungi saya untuk berbicara terkait apapun, bahkan di luar sepakbola. Kami berdua sudah bicara selepas Euro. Dia tahu rencana dan harapan saya untuk masa depan. Satu yang pasti, itu tidak akan berubah,” ujar Kroos dalam wawancara dengan Sky Sport.

Kroos sendiri beralasan jika keputusannya pensiun dikarenakan dia ingin fokus kepada Real Madrid dan keluarganya. Cukup disayangkan mengingat Kroos sudah memperkuat Timnas Jerman sejak Maret 2010. Total dia membukukan 106 laga dan 17 gol dengan pencapaian tertinggi kala membawa Jerman memenangi Piala Dunia 2014.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini