Koulibaly Kecewa Mendy Tak Masuk Nominasi Ballon d’or

0
53

Perhelatan Ballon d’Or 2021 tidak disambut dengan apresiasi oleh beberapa pihak. Salah satunya adalah bek tengah andalan Napoli, Kalidou Koulibaly. Pemain Timnas Senegal tersebut menyesalkan tidak adanya nama rekan senegaranya yang juga kiper Chelsea, Edouard Mendy di daftar 30 kandidat pemenang.

Koulibaly pun enggan menahan diri dna mengutarakan jika pemain seperti dirinya dan Mendy tidak akan pernah cukup dihargai karena mereka berasal dari Afrika. Ironisnya, Chelsea mengirim paling banyak perwakilan (lima) di daftar 30 kandidat pemenang seiring dengan status mereka sebagai juara Liga Champions 2021.

“Sungguh menyedihkan ketika saya tidak menemukan nama Edou (Mendy) di daftar nominasi. Apalagi yang harus dia lakukan? Dia adalah kiper pertama dari Afrika yang meraih Liga Champions. Dia akan selalu jadi juara di mata saya, namun bagi pemain Afrika, kami harus bekerja lebih keras untuk dihargai,” ujar Koulibaly dilansir Football Italia.

Pendapat Koulibaly cukup beralasan. Pasalnya musim 2020/21 silam Mendy menjadi figur sentral di bawah mistar gawang The Blues kendati baru menjalani musim pertama setelah datang dari Rennes. Pemain 29 tahun tahun tersebut tampil di 45 laga, dengan catatan 25 cleansheet, yang delapan di antaranya dia torehkan di Liga Champions.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini