Kostum Ketiga Ajax Dilarang Dipakai di Champions

0
41
ajax third kit
ajax third kit

Ajax Amsterdam telah dicekal oleh UEFA terkait pelarangan penggunaan seragam ketiga mereka di Liga Champions musim ini.

Kabarnya, ada sebuah regulasi yang dilanggar oleh Ajax terkait kostum itu. Dikutip dari laman Footyheadlines aturan itu adalah pemasangan logo dan ikon. Disebutkan, selain logo sponsor kaus, sponsor lengan dan logo klub, maka ikon apapun terlarang disematkan di kostum itu.

Diketahui, Ajax merilis kostum ketiganya dnegan memasang logo tiga burung pipit kecil di bagian belakang, di bawah kerah leher kostum. Hal itu sebagai penghormatan pada sosok Bob Marley, mendiang penyayi reggae yang menjadi penggemar Ajax.

Lagunya berjudul Tiga Burung Kecil telah khatam dinyanyikan para fans Belanda di stadion-stadion saat Ajax bertanding. Namun kini kabarnya logo itu telah dihilangkan dari kostum demi memenuhi regulasi UEFA.

Sebelumnya ditulis di media ini, Ajax Amsterdam membuat gebrakan dengan rancangan kostum ketiga mereka untuk musim 2021/22 ini. Mereka menggandeng keluarga almarhum Bob Marley sebagai inspirasi desain kostumnya.

Seperti diketahui, Marley adalah fans sejati Ajax selama hidupnya. Kini kostum berwarna hitam itu mengambil inspirasi lagunya berjudul Tiga Burung Kecil dan menambahkan aksen warna merah, kuning dan hijau sebagai aksen warna kebesaran Marley.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini