BerandaLiga InggrisKontribusi Signifikan Odegaard Buat Arteta Girang

Kontribusi Signifikan Odegaard Buat Arteta Girang

Martin Odegaard kembali memberikan kontribusi penting buat Arsenal di akhir pekan. Performa pemain 22 tahun tersebut pun berbuah pujian dari sang manajer, Mikel Arteta.

Arsitek Arsenal tersebut menilai Odegaard sudah menunjukkan kualitas penampilan yang istimewa, bahkan sejak hari pertama bergabung ke klub dari kesepakatan peminjaman dari Real Madrid pada Januari silam.

“Saya pikir dia menunjukkan performa yang luar biasa,” puji Arteta kepada The Guardian.

Cara Odegaard membaca permainan lawan, memengaruhi pertandingan dan sekali lagi menunjukkan besarnya keinginan untuk menang, diakui Arteta sudah membuatnya terkesima.

“Ketika pemain lainnya terpukul, dia bisa memberikan kami kestabilan dan bagaimana dia mengendalikan bola, dia bisa menciptakan peluang demi peluang. Dia sudah menunjukkan kemampuannya sejak pekan pertama. Bagaimana dia melangkah ke lapangan, dia selalu menginginkan bola, bagaimana dia terus menekan. Dia memberikan pengaruh besar buat tim.”

“Saya pikir kita semua terkejut karena dia terlihat seperti pemalu dan rendah diri. Tapi ketika dia masuk ke lapangan, karakter sebenarnya muncul dan dia senang bermain sepakbola,” tandas Arteta.

Odegaard sendiri sudah membidani kebangkitan Arsenal untuk bisa terhindar dari kekalahan saat melawan West Ham United di akhir pekan, berkat umpan untuk gol bunuh diri Craig Dawson dan Alexandre Lacazette. Skor akhir duel kedua tim pun menjadi 3-3, setelah sebelumnya Arsenal sempat tertinggal 3-0.

Kontribusi Signifikan Odegaard Buat Arteta Girang
MY Firdaus
Football fans, Travel addict, Book lover, Food enthusiast
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini