Kondisi Internal Barcelona Yang Semakin Pelik


Kondisi Internal Barcelona Yang Semakin Pelik

Kondisi Internal Barcelona Yang Semakin Pelik

Sepertinya kasus Barcagate masih belum selesai. Menurut berita yang beredar, Barca saat ini malah berniat membawa Emili Rousaud ke jalur hukum. Mantan wakil Presiden klub itu dituduh telah menyebarkan berita yang tidak benar. Dia Emili Rousaud mengatakan jika ada tindakan korupsi di Barcelona. Dan sepertinya pernyataan ini dia keluarkan setelah dia mengundurkan diri dari klub. Dan inilah yang membuat pihak dari Blaugrana merasa geram.

Cekcok di Internal Barcelona memuncak pada beberapa hari yang lalu. Saat itu ada 6 direksi yang mengundurkan diri dari klub. Berita ini memang membuat heboh publik. Selain itu banyak yang menyayangkan keputusan dari 6 direksi tersebut. Walaupun sepertinya hal sudah tercium sejak lama. Namun memang tidak ada yang memprediksi akan sampai seperti ini.

6 direksi tersebut yang mengundurkan diri antara lain ada Emili Rousaud yang menjabat wakil presiden. Kemudian ada nama Maria Teixidor yang menjabat sekretaris tim wanita. Josep Pont yang menjadi kepala komersial klub dan Silvio Elias yang menjadi direktur tim cadangan. Selanjutnya ada Jordi Calsamiglia dan Jordi Calsamiglia yang masing-masing sebagai dewan pembina serta wakil bendahara.

Berhubungan Dengan Presiden

Pernyataan dari Emili Rousaud memang tidak secara langsung menyinggung sang presiden. Dia mengatakan jika korupsi di Barca berhubungan dengan digital I3 Ventures. Dia mengatakan jika perusahaan itu telah mencapai kesepakatan pribadi untuk menaikkan citra Presiden selama menjabat. Apalagi sang presiden memang diketahui masih ingin menempati jabatan ini pada pemilihan presiden Barcelona selanjutnya.

Tapi pernyataan dari Rousaud itu langsung di bantah oleh pihak Blaugrana. Mereka mengatakan jika apa yang Rousaud ucapkan adalah omong kosong. Namun mereka juga akan berurusan dengan pihak hukum untuk melaporkan sang mantan presidennya itu. Mereka tidak terima dengan pernyataannya ke publik tersebut.

Semakin Memanas

Jika Barcelona membawa kasus ini ke jalur hukum, berarti masalah ini memang cukup serius. Banyak pengamat yang mengatakan ini akan semakin panjang. Selain itu klub juga harus segera mencari pengganti keenam direksi tersebut. Jika tidak operasional klub akan terganggu.

Untung saja kasus ini terjadi saat La Liga dihentikan sementara. Jika sedang dalam situasi yang biasanya, sepertinya masalah ini bisa saja mempengaruhi tim. Apalagi ini juga bisa merusak persiapan tim untuk musim depan yang dipastikan akan semakin sulit. Para rival Barcelona bisa langsung tancap gas di bursa transfer, namun mereka masih harus menyelesaikan masalah yang ada.

 

Previous Lautaro Martinez Hampir Pasti Memilih Barcelona

Next Haaland Dan Mbappe Akan Segera Menuju Bernabeu

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *