Koeman: Saya Tak Punya Pemain untuk Memainkan Tiki Taka !

0
52

Penampilan Barcelona belum juga membaik beberapa pekan terakhir. Pasca dihabisi Bayern Munchen 0-3 di Liga Champions (15/9), Memphis Depay dkk kembali gagal meraih poin penuh di pekan ke-5 Liga Spanyol kontra Granada (21/9). Di laga tersebut Barcelona harus puas bermain 1-1.

Uniknya di laga tersebut pelatih Ronald Koeman sempat membuat keputusan aneh di akhir laga kala memainkan duet Luuk de Jong dengan bek utama, Gerard Pique untuk mengejar gol. Ketika ditanya terkait keputusannya, Koeman menyatakan jika dia tidak punya pemain untuk memainkan gaya Tiki Taka ala Barcelona.

“Lihatlah skuat yang saya punya saat ini. Kami tak memiliki barisan pemain untuk memainkan gaya Tiki Taka seperti yang diinginkan orang-orang. Perubahan harus kami buat karena situasi yang ada,” ujar Koeman kepada Marca.

“Barcelona saat ini jelas berbeda dengan delapan tahun lalu. (Philippe) Coutinho bukan pemain dengan kecepatan untuk menusuk ke kotak penalti, hal serupa juga berlalu untuk (Yusuf) Demir yang tidak cukup cekatan untuk menyusup ke belakang barisan bek lawan. Mungkin ini akan berubah nanti ketika Ansu (Fati) dan (Ousmane) Dembele pulih dari cedera mereka,” tutupnya.

Hasil imbang kontra Cadiz memang harus dibayar mahal. Pasalnya El Barca kini melorot ke posisi delapan klasemen dengan delapan poin. Nasib Koeman sebagai pelatih pun bisa ditentukan dari laga berikutnya kontra Cadiz pada 24 September.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini