BerandaLiga ItaliaKlub Brasil, Vasco da Gama Inginkan Mario Balotelli

Klub Brasil, Vasco da Gama Inginkan Mario Balotelli

Kabar mengejutkan datang soal masa depan Mario Balotelli yang sekarang masih menganggur. Berita terakhir mengatakan bahwa klub Brasil, Vasco da Gama meminati striker berkebangsaan Italia itu.

Keabsahan kabar mengejutkan ini juga bisa dipercaya. Pasalnya Presiden Vasco da Gama, Leven Siano sendiri yang mengungkapkan bahwa klubnya bakal cocok dengan striker berusia 30 tahun itu.

Balotelli memang saat ini sedang tanpa klub seusai diputus kontrak oleh Brescia pada akhir musim 2019/2020 lalu. Melihat tingkah laku selalu berbau kontroversial di luar lapangan, membuat banyak klub ragu untuk mendatangkan dirinya.

Tapi ternyata tidak dengan Leven Siano yang baru-baru ini menjabat sebagai presiden klub Vasco da Gama. Dirinya mengatakan bahwa kedatangan Balotelli bisa jadi simbol perlawanan terhadap isu rasial.

“Justru saya senang jika dia mau bermain bersama kami. Tapi bukan cuma sebagai pemain loh ya, dia juga akan jadi simbol perlawanan isu rasisme di Brasil. Saya pikir Vasco da Gama akan cocok bagi Balotelli,” katanya kepada sportmediaset.

Pernah bermain di Liga Inggris bersama Liverpool dan Manchester City, ternyata Balotelli juga diincar oleh klub Divisi Championship Inggris, Barnsley. Tapi Vasco da Gama bisa bernafas lega, pasalnya sang striker ogah pindah ke kasta kedua.

Selama berseragam Brescia hanya satu musim (2019-2020), Balotelli hanya main 16 kali di ajang Serie A Italia dan cuma mencetak lima gol saja. Tentu ini bukan statistik yang bagus untuk seorang striker.

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini