Klopp Tetap Santai Jika Liverpool Gagal Juara


Klopp Tetap Santai Jika Liverpool Gagal Juara

Klopp Tetap Santai Jika Liverpool Gagal Juara

Penantian lama Liverpool untuk meraih gelar juara Liga Inggris musim ini terancam batal. Hal ini terjadi akibat pandemi Coronavirus yang mewabah di seluruh dunia. Akibatnya Liga Premier Inggris di hentikan dan mungkin tidak dilanjutkan. Tapi sang Manajer Liverpool, Klopp, tetap santai menghadapi masalah ini.

Pandemi Coronavirus ini memang menjadi kejadian luar biasa. Di tanah Inggris sendiri, ini sudah menginfeksi kurang lebih 2600 orang. Dan dikabarkan ada lebih dari 60 orang di beritakan meninggal. Akibatnya seluruh kegiatan tak terkecuali sepakbola dihentikan untuk sementara. Untuk Premier League sendiri, mereka masih menunda semua laga sampai dengan 3 April.

Kondisi yang terjadi sekarang memang membuat The Reds sedikit terganggu. Padahal dengan 2 kemenangan lagi, penantian meraih gelar juara selama 30 tahun akan berakhir. Dan ini semakin di perburuk karena liga terancam akan dihentikan atau musim ini di tiadakan. Yang mana dalam hal ini Liverpool akan semakin merasa kecewa.

Jurgen Klopp Terkesan tetap Tenang

Meski demikian, Klopp sebagai pelatih tetap tenang dan terkesan santai. Ini dia ungkapkan ketika datang ke acara podcast JD Sports. Mantan manajer Borussia Dortmund itu juga terlihat tak memikirkan masalah ini dengan serius.

“Ini cuman sepakbola, dan merupakan sebuah olahraga dan kompetisi saja. Jangan terlalu serius melihat ini. Masih banyak hal lain yang bisa membuat kita bahagia, ” tutur Klopp.

“Sekarang lebih baik kita memikirkan masalah kesehatan dan keselamatan semua orang. Ini lebih penting dan merupakan prioritas. Semua pihak harus bertanggung jawab dan harus saling membantu.”

Pencapaian Jurgen Klopp Musim Ini

Terlepas dari masalah ini, Klopp memang membawa Liverpool berada di posisi puncak dengan sangat nyaman. Raihan poin mereka saat ini hampir sulit dikejar oleh peringkat ke-2. Dan baiknya, mereka menjadi satu-satunya tim di Liga teratas di Eropa dengan pencapaian poin tertinggi.

Kesuksesan ini tidak terlepas dari strategi sang pelatih yang ciamik. Musim ini saja mereka hanya menelan 1 kali kekalahan, 1 kali seri dari 29 laga. Mereka mengumpulkan poin 82 dan berselisih 25 poin dari Manchester City. Sungguh sebuah pencapaian yang sangat luar biasa bagi The Reds selama dekade terakhir.

Jika saja liga tak berhenti, Liverpool pasti sudah merayakan kemenangan saat ini. Dan tentunya ini membuat seluruh fans bersuka cita.

Previous Los Blancos Dan Blaugrana Rebutan Pierre Emerick Aubameyang

Next Performa Matic Yang Membuat MU Memperpanjang Kontraknya

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *