BerandaLiga InggrisKlopp: Premier League Butuh Pergantian 5 Pemain

Klopp: Premier League Butuh Pergantian 5 Pemain

Juergen Klopp selaku manajer Liverpool mengatakan bahwa Premier League harus menetapkan lima pergantian pemain agar banyak yang sehat dan selamat dalam kompetisi musim ini.

Saat ini Premier League memberlakukan lima pemain per pertandingan. Namun nantinya akan kembali normal menjadi tiga pemain. Akan ada pembahasan untuk memutuskan apakah peraturan serupa akan diterapkan di musim 2020-21 yang molor empat minggu dari jadwal normal.

Sayangnya saat ini ada banyak pemain yang bertumbangan hingga pekan kedelapan ini. The Reds menjadi tim yang paling dirugikan setelah sederet pemain utama mereka cedera. Adalah Virgil van Dijk dan Joe Gomez yang melewatkan sebagian besar sisa musim ini.

Manajer berkebangsaan Jerman ini yakin petinggi liga akan memprioritaskan keselamatan pemain, dan menyatakan bahwa enam manajer Premier League sudah berubah pikiran dan menginginkan lima pergantian pemain sekarang.

“Ya. Sebelum musim, beberapa orang berpikir itu akan menjadi keuntungan bagi kami. Tapi itu tidak pernah sedetik pun tentang mendapatkan keuntungan,” kata Klopp dilansir dari Daily Mail.

“Semua negara lain melakukannya. Italia, seperti Juventus, Inter Milan, mereka memiliki regu terbesar, tetapi klub lain tetap berkata, ‘Kami membutuhkan lima pergantian pemain,” tandas manajer yang sebelumnya melatih Borussia Dortmund.

Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini