Klopp : Mau Juara di Mana Pun Liverpool Tak Jadi Masalah


Klopp : Mau Juara di Mana Pun Liverpool Tak Jadi Masalah

Klopp : Mau Juara di Mana Pun Liverpool Tak Jadi Masalah

Bisa saja Liverpool gagal merayakan pesta perayaan juara Liga Inggris nya di Anfield. Walau begitu, bagi Klopp hal itu tak menjadi masalah.

Ia tidak peduli tentang kapan atau di mana Liverpool mengangkat gelar Liga Premier karena itu akan menjadi “hari yang benar-benar luar biasa” terlepas dari situasinya.

Kepolisian Inggris meminta sisa 92 laga diadakan di tempat netral

Namun, kepolisian Inggris telah meminta enam dari 92 pertandingan yang tersisa, termasuk laga Liverpool untuk dipindahkan ke tempat netral.

Ketua eksekutif Liga Premier Richard Masters pada hari Jumat mengungkapkan keputusan tentang di mana sisa pertandingan Liverpool akan dimainkan diharapkan akan dibuat pada akhir minggu depan.

Seperti yang sudah dijadwalkan Liga Inggris akan bergulir kembali pada 17 Juni, setelah sebelumnya sempat dihentikan pada Maret akibat pandemi COVID-19. Liverpool sangat menyambut baik keputusan berlanjutnya lagi kompetisi Premier League tersebut.

The Reds memang memiliki alasan soal itu. Liverpool saat ini masih bercokol di puncak klasemen dengan 82 poin, serta hanya membutuhkan enam poin lagi buat menyegel gelar juara liga musim ini.

Tetapi Klopp tidak yakin timnya harus bermain dengan alasan netral dan bahkan jika itu masalahnya, dia hanya senang mereka akan berkesempatan memenangkan gelar liga pertama dalam 30 tahun di lapangan.

 ‘Kapan pun dan dimanapun itu, mau di stadion kosong atau bla, bla, bla, itu bakal tetap menjadi hari yang luar biasa buat saya. Terutama berkat dukungan dan doa serta cinta dari seluruh orang di dunia,’ Klopp menuturkan, dikutip dari The Sun.

‘Di mana pun tempatnya saya tidak tahu. Harapan terbaik kami ini bisa dilakukan di Anfield, tetapi kami belum tahu pasti dan itu juga tidak terlalu penting,’ ujarnya.

Klopp lebih pikirkan protokol kesehatan

Aturan jarak sosial tetap diberlakukan di Inggris dan Klopp menekankan pentingnya para suporter untuk menjauh dari Anfield selama beberapa minggu mendatang.

‘Jadi siapa yang peduli, itu benar-benar tidak begitu penting. Kami hanya ingin bersama pada saat itu dan kita akan melihat seberapa dekat kontak yang diperbolehkan pada saat itu.’

Meskipun demikian, ada kemungkinan Liverpool bakal terancam gagal merayakan kepastian juara mereka di markas klub, Anfield.

Kepolisian Inggris menilai semua laga yang melibatkan klub asal Merseyside itu termasuk dalam resiko tinggi. Alasan itu yang membuat laga terkait Liverpool digelar di tempat netral.

Kabar tersebut akhirnya sampai ke ruang ganti Liverpool. Selaku manajer The Reds, ia mengaku tak ambil pusing tentang itu dan lebih fokus buat memenangkan gelar Liga Inggris.

Previous Manchester United Tak Butuh Coutinho

Next RESMI! Arsenal Boyong Wonderkid Kelahiran Rwanda

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *