Klopp: Liga Inggris Tak kalah Seru Meski Tanpa Suporter


Klopp: Liga Inggris Tak kalah Seru Meski Tanpa Suporter

Klopp: Liga Inggris Tak kalah Seru Meski Tanpa Suporter

Sesi pelatihan perdana Liverpool kembali digelar setalah selama dua bulan harus dihentikan akibat mewabahnya Virus Corona (Covid-19). Tentu saja ini disambut antusias oleh Manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

Latihan perdana, Jurgen Klopp seperti baru masuk sekolah

Klopp mengaku, bahwa ia sangat merindukan kembali ke lapangan. Sebab itu, ia sangat bersemangat menjalani pelatihan perdana ini. Ia merasa bersemangat seperti saat hari pertama masuk sekolah. Demi hali ini Klopp rela bangun lebih awal karena sudah tak sabar untuk menyambut hari ini.

‘Pagi dimulai dengan sangat baik. Saya bangun lebih awal dari biasanya, karena saya menyadari ini adalah hari pertama saya untuk kembali berlatih. Rasanya seperti hari pertama di sekolah. Memnag sudah 46 tahun yang lalu, tetapi bagi saya pasti mirip. Dimana saya haruskembali  mengenakan seragam dan untuk alasan yang benar, untuk pergi ke pelatihan,’ tutur Klopp, seperti dikutip dari laman resmi Liverpool, Kamis (21/5/2020).

Situasi tanpa penonton tak pengaruhi intensitas pertandingan

Jurgen Klopp tidak percaya jika stadion tanpa suporter membuat pertandingan-pertandingan di Liga Inggris jadi tidak sengit.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan kepada Herald jika situasi tanpa suporter di tribun stadion tidak akan terlalu mempengaruhi intensitas pertandingan. Semua laga gelaran Liga Inggris yang akan dilanjutkan pada bulan Juni akan tetap ketat dan sengit sejak babak pertama.

Para pemain klub-klub Premier League akan kembali latihan dan kubu Liverpool jelas yang paling bersemangat. Mereka ingin menuntaskan sisa pertandingan dan menjadi juara musim ini, sekalian memupus penantian panjang mengangkat trofi Liga Inggris kembali.

Klopp mengerti jika menjauhkan suporter dari Anfield merupakan situasi yang tidak ideal bagi perjuangan timnya. Meski begitu setelah melihat beberapa pertandingan di Liga Jerman yang terbukti lancar sejauh ini ia nilai merupakan bukti bahwa tanpa suporter di stadion jalannya laga tak kalah seru daripada biasanya.

Jurgen Klopp antusias akan latihan lagi

Klopp juga menyampaikan jika ‘laga sempurna Sepak Bola’ adalah stadion Anfield terisi penuh oleh suporter, ada 2 tim yang sangat bagus di lapangan, pertarungan besar, gol-gol super dan pada akhirnya Liverpool yang menang. Apa daya Anfield untuk sementara waktu harus sepi dari suporter dan kenyataan itu harus diterima kubu The Reds.

Pada saat ditanya soal reaksinya terhadap klub diizinkan untuk latihan lagi, Klopp berkata jika dirinya sudah terlalu lama menunggu. Latihan ia nilai pasti akan berlangsung intens, terutama bagi para pelatih. Banyaknya pemain dalam kelompok-kelompok kecil berarti banyak sesi yang harus diawasi, tapi ia senang karena sudah punya cukup waktu untuk beristirahat.

Sebelum latihan kembali, para pemain polesan sang pelatih nyentrik harus menunggu hasil tes virus corona sebelumnya. Ia juga menyoroti perlunya adaptasi, termasuk sepatu, operan-operan dan lapangan.

Previous Winger Benfica Ingin Gabung, Arsenal Kesulitan Datangkannya

Next Newcastle Dikaitkan dengan Zidane, Suporter: Messi Kapan?

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *