Klopp: Firmino Adalah Pemain Penting untuk Liverpool


Klopp: Firmino Adalah Pemain Penting untuk Liverpool

Klopp: Firmino Adalah Pemain Penting untuk Liverpool

Nama striker Liverpool, Roberto Firmino, menjadi pembicaraan belakangan ini. Namun bukan pujian, melainkan kritikan yang didapat oleh pemain 28 tahun tersebut. Pasalnya Firmino dianggap tidak lagi tajam musim ini. Torehan dua gol dari 13 laga sejauh ini membuat publik meragukan kemampuan pemain asal Brasil tersebut.

Namun sang manajer, Jurgen Klopp justru berpendapat berbeda. Mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut secara tegas menyatakan jika Firmino adalah pemain terpenting di skuat Liverpool saat ini.

“Saya tahu jika mencetak gol memang sangatlah penting, namun itu tidak menunjukkan jika Firmino bukan pemain yang komplet. Sebuah tim sepakbola bisa disamakan dengan orkestra, Anda butuh orang berbeda untuk setiap instrumen. Bagi saya Firmino selayaknya 12 instrumen untuk tim kami,” ujar Klopp dalam konferensi pers jelang laga melawan Atalanta.

Perlu diketahui jika Firmino memang bukanlah seorang striker produktif sepanjang kariernya. Musim 2019/20 lalu dirinya hanya mencetak 12 gol dari 52 laga untuk The Reds, namun dirinya tetap berperan krusial dalam memberikan gelar Premier League untuk Liverpool.

Previous Parah! 2 Pemain Timnas U19 Dicoret karena Pulang Jam 3 Pagi

Next Man City Sudah Siapkan Rencana 10 Tahun untuk Messi

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *