Klopp Desak Liverpool Boyong Werner?


Klopp Desak Liverpool Boyong Werner?

Klopp Desak Liverpool Boyong Werner?

Juergen Klopp dikabarkan sangat getol ingin membawa Timo Werner ke Liverpool. Klopp bahkan disebut-sebut sudah bicara dengan petinggi The Reds.

Kabranya kubu Liverpool yang paling kencang dikabarkan tertarik kepada Werner. Transfer Werner ke Liverpool bahkan segera terwujud. Kedua belah pihak kabarnya sudah saling berkomunikasi dengan lewat panggilan video.

Werner dan Liverpool sudah saling tertarik

Meski sangat getol, Liverpool belum lama ini dikabarkan menarik diri dari perburuan Werner. Alsannya karena klub sedang dilanda krisis finansial akibat pandemi virus corona.

Di sisi lain, The Guardian melaporkan bahwa Klopp telah menjelaskan ke petinggi Liverpool bahwa Werner akan menjadi pemain yang sempurna. Laporan tersebut juga menunjukkan bahwa striker RB Leipzig itu tertarik untuk pindah ke Merseyside, dan Liverpool memiliki waktu hingga 15 Juni untuk mengaktifkan klausul rilis pemain berusia 24 tahun itu.

Sinyal Werner untuk gabung Liverpool sudah tercium dalam beberapa tahun terakhir. Striker asal Jerman itu bahkan kerap melempar pujian-pujian untuk The Reds.

‘Jika Anda bisa main di Anfield Road dan mendengar suporter menyanyikan ‘You’ll Never Walk Alone’, sudah pasti itu akan jadi sesuatu yang spesial,’ kata Werner pada 2017 kepada SportBild.

Penyerang Timnas Jerman itu memperlihatkan performa yang begitu bagus pada musim 2019-2020. 36 Dari pertandingan di semua kompetisi Timo Werner telah mencetak 27 gol dari, dan membawa Leipzig bersaing untuk gelar juara Bundesliga.

Transfer akan dirampungkan Agustus atau September

Pengamat sepak bola Jerman, Raphael Honigstein, yakin rencana Liverpool memboyong Timo Werner ke Stadion Anfield bakal terealisasi. Menurutnya, The Reds akan merampungkan transfer Werner pada Agustus ataupun September.

Namun, Liverpool harus merogoh kocel dalam-dalam jika ingin mendapatkan Timo Werner. Pasalnya, Werner memiliki klausul pelepasan bersama Leipzig yang menyentuh angka 52 juta poundsterling (Rp 935 miliar).

‘Saya menilai Liverpool agak ragu-ragu untuk mengambil keputusan, karena mereka belum cukup tahu berapa banyak masalah keuangan yang akan muncul akibat dari virus corona di sepak bola, dengan kembali bergulirnya Premier League pada bulan depan,’ ujar Honigstein kepada BT Sport.

‘Saya merasa Timo Werner sedang menunggu segala sesuatu untuk menjadi jelas dan mungkin saja bursa transfer lebih lambat dari biasanya,’ lanjut jurnalis The Athletic tersebut.

‘Kesepakatan semacam ini biasanya diumumkan pada April atau Mei, kali ini bisa Agustus atau September, tetapi saya masih berpikir ada peluang yang sangat kuat dia akan bergabung ke Liverpool,’ tutur Honigstein.

Previous Dua Musim Mengenaskan MU dan Arsenal, Gagal Finis 4 Besar

Next Arsenal Segera Lepas David Luiz Kembali ke Benfica

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *