Klopp : Atletico Tetap Lawan yang Berbahaya


Klopp : Atletico Tetap Lawan yang Berbahaya

Klopp : Atletico Tetap Lawan yang Berbahaya

Liputanbola.id – Atletico dan Liverpool bertemu di babak 16 besar Liga Champions. Leg pertama akan dilaksanakan Wanda Metropolitano, Rabu (19/2/2020) dini hari WIB nanti.

Liverpool adalah tim yang lebih diunggulkan karena Atletico Madrid memiliki prestasi yang buruk di musim ini. hal ini tidak membuat Juergen Klopp terlena, dia tetap menaruh waspada terhadap Los Choneros.

Jika dilihat atas performa terkini kedua tim, Liverpool sudah pasti menjadi tim yang di favoritkan untuk meraih tiga poin. Musim ini Liverpool baru sekali mengalami kekalahan, yakni ditumbangkan Napoli di fase grup September lalu.

Liverpool tengah melesat naik dan menduduki puncak  klasemen premiere League dengan keunggulan 25 poin atas Manchester City yang berada di posisi kedua. Performa Liverpool nyaris sempurna dari kiper hingga pemain penyerang.

Atletico justru berbalik 180 derajat. Atletico saat ini sedang brada dalam tahap  transisi setelah ditinggal Antoine Griezmann, Diego Godin, dan Lucas Hernandez yang merupakan pilar tim selama ini.

Atletico tampil kurang mengesankan karena hanya menghasilkan 25 gol di LaLiga dan terlempar ke posisi empat klasemen, tertinggal cukup jauh dari Real Madrid dan Barcelona. Pemain-pemain baru seperti Joao Felix dan yang lainnya belum bisa bermain kompak dan malah mendapatkan cedera.

Atletico juga mengalami kesulitan di fase grup sebelum lolos di Matchday terakhir. Hal ini membuat Atletico berada dalam sorotan, terutama posisi Diego Simeone, sang pelatih. Kondisi yang ada ini sebetulnya menguntungkan Liverpool.

Namun, Selaku manajer The Reds, Klopp tak mau terbuai dengan kebenaran yang ada. Baginya, Atletico tetaplah lawan berbahaya untuk Liverpool.

“Sebagai pesepakbola, salah satu hal tersulit adalah menghadapi Atletico,” ujar Klopp.

“Mereka sangat terorganisir, orientasinya adalah hasil akhir, mereka nyaris bisa meraih hasil oke di setiap laga,” sambungnya,

“Ya, orang-orang bilang mereka tampil buruk musim ini, tapi itu periode transisi – itu wajar. Mereka masih berusaha keras dengan skuat yang ada. Anda tidak akan banyak mendapat kesempatan saat melawan mereka. Itu sangat sulit.”

“Performa mereka musim ini tidak seburuk yang orang-orang katakan dan tentu saja tidak akan mempengaruhi laga nanti. Tim yang bermain lebih baik di laga itu dan juga leg kedua, yang lebih keras usahanya, yang lebih fight, akan lolos. Simpel saja.”

Previous Klopp Akan Menjajal Serie A?

Next Solskjaer : Paul Adalah Pemain Kami Dan Bukan Milik Mino

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *